Piala Dunia 2022

Beberapa Pertandingan Dramatis Selama Fase Grup Piala Dunia 2022 Qatar

Satu diantaranya yang menjadi sorotan adalah berkaitan dengan nasib Jerman yang kembali tersingkir di babak fase grup.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
Tribunnews
Para pemain Korea Selatan merayakan akhir pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Korea Selatan dan Portugal di Education City Stadium di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 2 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Selama fase grup Piala Dunia 2022 Qatar, tidak sedikit momen-momen dramatis terjadi, begitu juga hasil pertandingan yang ternyata banyak di luar prediksi kebanyakan orang.

Satu diantaranya yang menjadi sorotan adalah berkaitan dengan nasib Jerman yang kembali tersingkir di babak fase grup, dan mengulang rekor mereka pada Piala Dunia 2018 silam.

Menjadi Catatat Sejarah Piala Dunia, 3 Wakil Asia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

Seperti kita ketahui bersama, babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar dimulai sejak 20 November dan berakhir pada 3 Desember dini hari WIB.

Selama pertandingan fase grup yang terbagi menjadi 8, ada ebanyak 48 pertandingan telah disuguhkan beserta drama yang terjadi di dalamnya.

Dikutip dari Kompas.com, berikut lima momen dramatis sepanjang fase grup Piala Dunia 2022.

1. Wales vs Iran

Wales dan Iran pada laga matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali pada Jumat 25 November 2022. Pada laga ini, Iran menang 2-0 atas Wales.

Semua gol yang dicetak Iran tercipta pada masa injury time. Gol pertama dilesakkan oleh Rouzbeh Cheshmi (90+8') dan Ramin Rezaeian tiga menit berselang (90+11').

Timnas Iran bisa mencetak dua gol sekaligus setelah pertahanan Wales terkikis menyusul kartu merah kiper utama Wayne Hennessey pada menit ke-86.

Sayangnya, Iran gugur di fase grup Piala Dunia 2022 karena hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan tiga poin.

Wales lebih parah. Gareth Bale dkk menjadi juru kunci Grup B karena hanya mengantongi satu angka selama penyisihan grup 2.

Top Skor Piala Dunia 2022! Memasuki 16 Besar Kylian Mbappe, Morata, Cody Gakpo dll Saling Sikut

2. Belgia vs Maroko

Belgia menghadapi Maroko pada laga matchday kedua Grup F di Al Thumama Stadium pada Minggu 27 November 2022.

De Rode Duivels julukan timnas Belgia hanya membutuhkan tiga poin dari laga ini untuk menyegel tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved