Polres Singkawang Polda Kalbar Musnahkan 17,62 Gram Sabu

"Atas pengungkapan ini Polres Singkawang berhasil menyelamatkan 176 orang masyarakat dari penyalahgunaan narkotika," terang AKP Jumari

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Polres Singkawang.
Kasat Res Narkoba Polres Singkawang, AKP Jumari memusnahkan barang bukti sabu hasil pengungkapan dua kasus narkoba. Jumat 2 Desember 2022. /Dok. Polres Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebanyak 17,62 gram sabu hasil pengungkapan kasus narkoba oleh Satres Narkoba Polres Singkawang dimusnahkan, Jumat 2 November 2022 siang.

Pemusnahan barang haram ini dilakukan dengan mencampur butiran sabu tersebut ke dalam cairan kimia racun rumput lalu dibuang di kloset.

Belasan gram sabu yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan dari dua kasus narkoba dari tersangka berinisial VS dan RS oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Singkawang belum lama ini.

Kapolres Singkawang melalui Kasat Res Narkoba Polres Singkawang, AKP Jumari menerangkan, lewat pengungkapan dan pemusnahan belasan sabu-sabu ini, mengartikan pihak kepolisian telah berhasil menyelamatkan sebanyak 176 masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

Terapi Pecandu Narkoba Perempuan di Pantai ala Lembaga Rehabilitasi Kesatu Singkawang

Klinik Polres Singkawang Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19

"Atas pengungkapan ini Polres Singkawang berhasil menyelamatkan 176 orang masyarakat dari penyalahgunaan narkotika," terang AKP Jumari, Jumat 2 Desember 2022.

Untuk diketahui, sebelum dimusnahkan, barang bukti narkoba ini telah di sisihkan untuk Barang Bukti di persidangan dan telah disihkan untuk uji di Balai BPOM Pontianak dengan hasil pengujian Positif mengandung Methaphetamin.

Selain itu, kedua tersangka tersebut kemudian diancam dengan Pasal 114 ayat (2) dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun , dan Pasal 112 Ayat (2) dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved