Sukseskan Pemilu 2024, Aliansi Mahasiswa di Singkawang Deklarasikan Pemilu Damai

Koordinator Aliansi mahasiswa Singkawang/demisioner Ketua Umum HMI cabang Singkawang, Ihsyan Sutrisno, menerangkan Deklarasi kampanye aman, damai dan

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Aliansi Mahasiswa Singkawang deklarasi Pemilu Damai 2024 di Taman Cahaya Madani Kota Singkawang, Rabu 30 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Aliansi Mahasiswa Kota Singkawang deklarasikan Pemilu damai 2024 di Taman Cahaya Madani, Kota Singkawang pada Rabu 30 November 2022 sore.

Koordinator Aliansi mahasiswa Singkawang/demisioner Ketua Umum HMI cabang Singkawang, Ihsyan Sutrisno mengatakan Deklarasi kampanye aman, damai dan sejuk kemarin dilaksanakan dalam rangka membangun komitmen bersama.

Dengan tujuan utama untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Singkawang mensukseskan Pemilu Kota Singkawang 2024.

"Memasuki masa tahapan tahapan Pemilu untuk 2024, sangatlah tepat dengan dilakukan deklarasi damai," kata Ihsyan, Kamis 1 Desember 2022.

Pimpin Apel Pagi, Berikut Arahan Kasat Binmas Polres Singkawang kepada Pesonel

Aliansi mahasiswa Singkawang, lanjut Ihsyan, mengajak seluruh masyarakat untuk deklarasi Pemilu 2024 damai lewat deklarasi damai perdana, dengan manggaungkan pemilu damai bersama seluruh mahasiswa.

"Kami berharap, Pemilu 2024 di Kota Singkawang berjalan, aman damai dan sejuk, sesuai yang telah di gencarkan bersama selama ini," tukasnya.

Untuk diketahui, acara deklarasi damai kemarin ditandai dengan pembacan ikrar dan pernyataan sikap, di antaranya:

Kenalkan Restorative Justice, Ini Pesan Penting Kajati Kalbar untuk Mahasiswa STIH Singkawang

1. Kami Mahasiswa Singkawang mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya dengan tidak golput dan menolak praktik politik uang.

2. Kami mahasiswa Singkawang mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani dan menciptakan pemilu damai dan bermartabat.

3. Kami mahasiswa Singkawang mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat menjadikan Pemilu 2024 sebagai Pemilu kasih dan sayang.

4. Mengedepankan Pemilu 2024 secara langsung, umum,bebas, rahasia, jujur dan adil serta menolak politisasi SARA, ujaran kebencian dan politik identitas yang memecah belah bangsa.

Sebagai informasi, aksi deklarasi ini, diikuti oleh Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi ilmu Tarbiyah Syarif Abdurrahman Singkawang, BEM STKIP Singkawang, perwakilan Himpunan Mahasiswa jurusan Akper, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Singkawang, Dewan Perwakilan mahasiswa UT SETC Poteng Singkawang dan Himpunan Mahasiswa Islam cabang Singkawang.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved