Kisah Tiga Penumpang Gelap Terciduk Bersembunyi di Daun Kemudi Kapal Tanker

Tiga penumpang gelap ditemukan duduk di daun kemudi kapal tanker yang melakukan perjalanan 11 hari dari Nigeria ke Spanyol terjadi pada Selasa 29 Nove

Editor: Rizky Zulham
IAN BREMMER via TWITTER
Tiga penumpang gelap ditemukan duduk di daun kemudi kapal tanker yang melakukan perjalanan 11 hari dari Nigeria ke Spanyol pada Selasa 29 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kisah tiga penumpang gelap bersembunyi di duan kapal tanker tujuang Negeria - Spanyol.

Momen ketiga orang tersebut terciduk bersembunyi setelah sebuah foto penjaga pantai tersebar di media sosial.

Kejadian tiga penumpang gelap ditemukan duduk di daun kemudi kapal tanker yang melakukan perjalanan 11 hari dari Nigeria ke Spanyol terjadi pada Selasa 29 November 2022.

Sebuah foto yang dibagikan oleh penjaga pantai menunjukkan para pria itu duduk di daun kemudi di luar buritan kapal tanker minyak Althini II.

Cara Pesan Tiket Kapal Feri untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kini Berlaku Syarat Khusus

Kaki mereka kurang dari satu meter dari permukaan air.

Petugas di Gran Canaria, tempat kapal tanker itu berlabuh, selanjutnya melarikan ketiganya ke rumah sakit, di mana tiga penumpang gelap tersebut mendapat perawatan karena dehidrasi sedang.

Dilansir dari BBC pada Selasa 29 November 2022, tidak jelas apakah mereka menghabiskan seluruh perjalanan dengan bertengger di kemudi.

Althini II berbendera Malta tiba di Las Palmas, Gran Canaria Spanyol setelah berlayar dari kota terbesar Nigeria, Lagos.

Perjalanan itu sejauh lebih dari 2.700 mil laut (sekitar 4.345 kilometer) menurut data yang dikumpulkan oleh situs pelacakan maritim.

Sebagai perbandingan, panjang wilayah indonesia dengan menghitung jarak kota Sabang hingga Merauke berdasarkan garis imajiner mencapai 5.245 kilometer jauhnya.

Kantor berita Spanyol EFE mewartakan bahwa orang-orang itu hanya diperiksa oleh petugas medis di dermaga tempat mereka ditemukan, lalu segera dibawa ke rumah sakit.

Ini bukan pertama kalinya penumpang gelap ditemukan di daun kemudi kapal, yang bentuknya mirip sirip besar seperti pisau di bawah kapal dan digunakan untuk kemudi.

Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang juga melakukan perjalanan dari Lagos ke Gran Canaria pada 2020.

Kepada surat kabar El Pais, anak itu mengaku menghabiskan seluruh perjalanan selama 15 hari di kemudi sebuah kapal tanker bahan bakar yang besar.

Kapal Motor Tenggelam di Perairan Teluk Batang Kayong Utara, Seluruh Awak Kapal Selamat

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved