Kejari Kapuas Hulu Sedang Tangani Satu Kasus Perkara Dana Desa

Adi menjelaskan bahwa, saat ini permasalahan dana desa dikedepankan untuk diselesaikan terlebih dahulu oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP)

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Dok. Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu
Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu, Adi Rahmanto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kasi Intel Kejari Kapuas Hulu, Adi Rahmanto menyatakan, sepanjang tahun 2022 dari bulan Januari hingga Desember, hanya baru satu perkara dana desa di Kapuas Hulu yang sedang ditangani.

"Saat ini satu perkara dana desa tersebut, sedang kami tangani atau masih dalam proses, dan akan segera dirilis untuk disampaikan ke masyarakat di Kapuas Hulu," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis 1 Desember 2022.

Adi menjelaskan bahwa, saat ini permasalahan dana desa dikedepankan untuk diselesaikan terlebih dahulu oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), dan pengembalian kerugian negara.

Kades di Kapuas Hulu Akui Selalu Gunakan Dana Desa Sesuai Undang-undang

"Jadi saat ini penanganan pidana dalam permasalahan dalam pengelolaan dana desa, jalan terakhir, lebih ke pengembalian kerugian negara, karena sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Dengan ini Adi mengingatkan kepada seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten Kapuas Hulu, agar setiap penggunaan dana desa harus selalu mengikuti aturan atau perundang-undangan yang berlaku.

"Gunakan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga betul-betul diserap dengan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat di desa itu sendiri," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved