Piala Dunia 2022

Jadi Cadangan Saat Argentina Kalah Lawan Arab Saudi, Mac Allister Tampil Garang Saat Jadi Starter

Mac Allister bermain sebagai starter saat Argentina menekuk Meksiko 2-0 pada laga kedua Grup C. Serta menjelma menjadi salah satu pilar timnas.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
.
Para pemain Argentina merayakan setelah gelandang Argentina Alexis Mac Allister (2ndL) mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 974 di Doha pada 30 November 2022. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Mac Allister hanya menjadi penghangat bangku cadangan ketika Argentina secara mengejutkan kalah 1-2 dari Jepang pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022.

Namun, setelah itu pelatih Lionel Scaloni selalu memberikan kepercayaan kepada Mac Allister.

Kiper Polandia Ajak Lionel Messi Taruhan di Pertandingan Piala Dunia 2022, Begini Ceritanya

Mac Allister bermain sebagai starter saat Argentina menekuk Meksiko 2-0 pada laga kedua Grup C. Serta menjelma menjadi salah satu pilar timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Gelandang 23 tahun itu memiliki latar belakang unik dengan nama belakang yang tidak umum di kawasan Amerika Latin.

Penampilan apik bersama Brighton & Hove Albion di Liga Inggris membuat Alexis Mac Allister mendapatkan tempat dalam skuad timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022.

Terkini, ia kembali tampil sejak menit pertama dan mencetak satu gol saat La Albiceleste mengalahkan Polandia 2-0 pada partai pamungkas Grup C pada Kamis 1 desember 2022 dini hari WIB.

Kemudian itu merupakan gol perdana Alexis Mac Allister dari 10 penampilannya bersama timnas Argentina di level internasional.

Gol tersebut semakin terasa spesial karena tercipta di panggung Piala Dunia, sekaligus membantu Argentina mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Gerardo Martino Menjadi Pelatih Pertama di Piala Dunia 2022 Qatar Yang Diputuskan Kontrak Kerja

Nama Belakang Unik Nama belakang Alexis Mac Allister terdengar "sangat tidak Argentina".

Nama itu lebih mirip nama orang Skotlandia. Namun, Alexis Mac Allister menjelaskan bahwa nama belakangnya berasal dari Irlandia.

"Nama belakang Mac Allister berasal dari Irlandia," kata pemain kelahiran Santa Rosa, Argentina, tersebut.

Dilansir dari Mirror, nenek moyang Alexis Mac Allister adalah bagian dari gelombang orang Irlandia yang bermigrasi ke Amerika Selatan pada 1830-an.

Hingga kini, ada sekitar 1 juta orang Argentina yang memiliki garis keturunan Irlandia, salah satunya adalah Alexis Mac Allister.

Alexis sendiri berasal dari keluarga sepak bola. Ayahnya, Carlos, juga merupakan mantan pesepak bola.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved