Piala Dunia 2022

Polandia Wajib Menang Untuk Singkirkan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar

Namun jika misinya cuma ingin lolos ke 16 besar, Polandia hanya butuh hasil imbang, yang tentunya posisi runner-up atau peringkat kedua.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
TRIBUNNEWS
Laga pamungkas Polandia Vs Argentina untuk memastikan lolos ke babak 16 besar mala ini Kamis 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Timnas Polandia wajib mengalahkan Argentina pada matchday terakhir Grup C jika ada misi ingin menyingkirkan Lionel Messi dkk di Piala Dunia 2022 Qatar lebih awal.

Namun jika misinya cuma ingin lolos ke 16 besar, Polandia hanya butuh hasil imbang, yang tentunya posisi runner-up atau peringkat kedua group sudah pasti di dalam gengaman.

Tetapi jika justru Polandia yang kalah melawan Argentina, maka Polandia mesti bergantung dari hasil pertandingan tim lain.

Begitu juga sebaliknya, timnas Argentina wajib berusaha keras mengalahkan Polandia untuk bisa memastikan diri lolos ke 16 besar.

Namun jika hasilnya seri, maka bergantung dari hasil pertandingan tim lain. Apalagi kalah, maka tim tango sudah dipastikan menyusul timnas yang sudah lebih dulu gulung tikar.

Pertandingan Polandia vs Argentina sendiri akan dihelat di 974 Stadium, Kota Doha, Qatar, pada Kamis 1 Desember 2022 dini hari WIB.

Skenario di atas tidak lepas dari kondisi klasemen Grup C Piala Dunia 2022, setelah seluruh tim menyelesaikan dua pertandingan.

Timnas Argentina saat ini memang sudah menempati peringkat kedua klasemen Grup C dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Namun, timnas Argentina belum aman karena hanya unggul selisih gol atas Arab Saudi yang duduk di peringkat ketiga.

Posisi Argentina tampak semakin tersudut karena Meksiko yang kini menempati dasar klasemen Grup C dengan raihan satu poin juga masih berpeluang lolos.

Adapun puncak klasemen Grup C saat ini ditempati oleh Polandia yang berhasil mengumpulkan empat poin dari dua laga.

Matchday terakhir Grup C dini hari nanti dipastikan akan berjalan sengit karena seluruh tim masih berpeluang lolos maupun tersingkir.

Berikut adalah skenario atau permutasi lengkap Grup C Piala Dunia 2022, seperti dikutip dari FIFA dan ESPN :

1. Polandia (4 Poin)

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved