Pelarian Tamat, Seorang Tersangka Kasus Pencurian WJ Diciduk Polisi Pasal Kasus Pencurian

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun Penjara

Editor: Jamadin
Dok. Polres kubu raya
Tersangka kasus pencurian dan barang bukti diamankan polisi, Selasa 29 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KUBU RAYA- Satuan reserse kriminal Polres Kubu Raya berhasil mengungkap kasus pencurian, yang terjadi di dusun Limbung Jaya, desa limbung, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten kubu Raya, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Pelaku berinisial WJ (44) asal Desa Limbung berhasil diciduk Tim Reserse Kriminal Polres Kubu Raya di rumahnya yang beralamat di Dusun Limbung Jaya, Desa Limbung Kecamatan Sungai, Selasa 29 November 2022 pukul 13.00 Wib.

Diketahui, Penyelidikan terhadap tersangka pencurian tersebut hampir satu bulan lebih dilakukan oleh Tim Reserse Kriminal Polres Kubu Raya, namun kesabaran dan kecekatan dan dibarengi ketelitian Tim akhirnya berhasil menangkap WJ.

Polisi Terus Kejar Siapa Pelaku Pencurian Toko Emas Elisa Putussibau

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Indrawan Wira Saputra, S.T.K., S.I.K., menerangkan, Korban sepulangnya ke rumah sehabis mengantar Balon Gas kepada pelanggannya hendak menghitung hasil penjualan, namun sampai di dalam kamar, korban dikejutkan dengan hilangnya 1 Unit Hp Merk VIVO Y30 beserta uang di dalam tas sebesar Rp. 600.000,- yang di simpan di atas meja.

“ Korban sempat bertanya kepada istrinya, namun istri korban yang pada saat itu didapur tidak mengetahuinya, selanjutnya korban mengecek kembali ke dalam kamar, pada saat korban melihat jendela di kamarnya, yang ternyata sudah dalam keadaan terbengkas/rusak, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.300.000, ungkap Wira

Atas kejadian tersebut korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Kubu Raya untuk proses lebih lanjut.

“ Hasil Penyidikan, WJ mengakui perbuatannya, tersangka merupakan tetangga korban dimana cara tersangka mengambil barang milik korban dengan cara mencongkel jendela kamar korban selanjutnya mengambil 1 (satu) Unit Hp Merk VIVO Y30 beserta uang di dalam tas sebesar Rp. 600.000, yang di simpan di atas meja didalam kamar selanjutnya tersangka keluar dan kejadian ini dilakukan tersangka pada Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 jam 07.00 Wib, sambungnya.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade, membenarkan penangkapan tersebut dan diamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit Hp Merk VIVO Y30 dan 1 buah tas berwarna hitam.

“ Tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Kubu Raya untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut, kerja tim sat reskrim polres kubu raya patut kita apresiasi dalam mengkuak tersangka pencurian tersebut dimana kasus tersebut hanya memiliki satu orang saksi yakni pelapor, tegas Ade.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun Penjara

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved