Wakil Ketua Apkasi Erlina Salurkan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Bupati Mempawah, Erlina juga turut menyerahkan donasi kemanusiaan dari masyarakat di Kabupaten Mempawah untuk korban gempa Cianjur.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Bupati Mempawah, Erlina, bercengkerama bersama warga korban Gempa Cianjur, ketika hadir bersama APKASI untuk menyerahkan bantuan, Selasa 29 November 2022. (Dok. Prokopim Pemkab Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina yang juga selaku Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi ) menyerahkan bantuan dan donasi kemanusiaan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi beberapa waktu lalu, Selasa 29 November 2022.

Bantuan diserahkan di halaman Pendopo Bupati Cianjur oleh Bupati Erlina bersama Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang merupakan Bupati Dharmasraya, berserta Tim Sekretariat Apkasi.

Bupati Erlina mengatakan kegiatan penyaluran donasi dan bantuan yang dilakukan sesuai dengan arahan Mendagri kemarin bahwa setiap daerah membantu korban bencana di Cianjur.

“Disini APKASI mewadahi bagi kabupaten lain yang ingin menyalurkan bantuan. Mari kita bantu saudara-saudara kita di Cianjur melalui keikhlasan doa dan rezeki yang kita sisihkan. Semoga Kabupaten Cianjur diberikan kekuatan untuk pulih,” ujar Erlina, memberikan keterangan, Rabu 30 November 2022.

Personel Polres Kapuas Hulu dan Polsek Jajaran Laksanakan Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Polres Bengkayang Polda Kalbar Gelar Sholat Ghaib Korban Musibah Gempa Bumi Cianjur

Dalam kesempatan tersebut tambah Erlina, para pengurus Apkasi juga meninjau beberapa titik gempa dan melihat langsung serta berinteraksi dengan masyarakat di tenda-tenda pengungsian.

"Selain donasi kemanusiaan yang merupakan sumbangan dari anggota Apkasi, Ketua umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga memberikan donasi kemanusiaan dari masyarakat di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat berupa 1 ton rendang," terang Erlina.

Selain itu, diketahui bahwa, Bupati Mempawah, Erlina juga turut menyerahkan donasi kemanusiaan dari masyarakat di Kabupaten Mempawah untuk korban gempa Cianjur. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved