Gerak Cepat, Pemkab Mempawah Gelar 'Kick Off BerAKHLAK' Untuk Kepala Daerah

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina, melalui jarak jauh menggunakan zoom meeting, dikarenakan Bupati sedang tugas daerah di l

Penulis: Ramadhan | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, melaksanakan Launching "Kick Off BerAKHLAK" Bagi Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, yang dilaksanakan di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Rabu 30 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah melaksanakan Launching "Kick Off BerAKHLAK" Bagi Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Mempawah yang dilaksanakan di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Rabu 30 November 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina melalui zoom meeting.

Sebagai informasi, BerAKHLAK ini sendiri merupakan singkatan dari (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mempawah sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Hermansyah menyampaikan laporan singkatnya mengenai kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Kasus Dugaan Korupsi BP2TD Mempawah Masih Berstatus P19

Di awal laporannya, Hermansyah menyampaikan dasar penyelenggaraan yakni Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

Kemudian, Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Apartur Sipil Negara.

"Tujuan penyelenggaraan implementasi core values dan employer branding aparatur sipil negara adalah, memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait pentingnya core values ASN," terangnya.

Ketua DPRD Mempawah Dorong Pemkab Fasilitasi Karyn Khou di Ajang Puteri Indonesia Kalimantan Barat

Selanjutnya tambah Hermansyah untuk membangun komitmen para pemimpin dalam penerapan core values akhlak memberikan pemahaman mengenai pentingnya budaya kerja sebagai pondasi pemerintahan untuk menghadapi era 4.0.

"Memberikan pemahaman mengenai core values berakhlak agar dapat menjadi perilaku untuk mewujudkan word class goverment mempersiapkan ASN untuk memiliki semangat militansi dalam menjawab tantangan di era vuca (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity)," terangnya lagi.

Hermansyah menjelaskan, Target Group ataupun peserta yang mengikuti implementasi core values dan employer branding aparatur sipil negara, terdiri dari seluruh Kepala Perangkat Daerah.

"Kick Off BERAKHLAK Seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan pada hari ini 30 November 2022 Training Perubahan Mindset 'Bangga Melayani Bangsa' diikuti seluruh pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan tanggal 1-2 Desember 2022 berakhlak digital internalization seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Desember 2022 melalui media video," tutupnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved