Jokowi ke Kalbar

Cerita Wali Kota Pontianak Usai Dampingi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

berdasarkan hasil kunjungan Presiden tersebut menunjukkan bahwa pengendalian inflasi di Kota Pontianak dalam kategori yang bagus dan aman

Tribunpontianak/Muhammad Firdaus
Presiden Joko Widodo saat melakukan doorstop dengan wartawan pasca berkunjung ke Pasar Kemuning Pontianak, Selasa 29 November 2022. Ia akui Pontianak bagus kendalikan inflasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menemani Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Kemuning, Selasa 29 November 2022.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka peninjauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok yang ada di Pasar Kemuning tersebut.

Saat diwawancarai, Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengatakan, Presiden Jokowi sangat senang dengan hasil kunjungannya di Pasar Kemuning.

"Beliau sangat puas setelah melihat pasar Kemuning ini, pertama tama beliau mengecek soal harga-harga," ucapnya.

Presiden Jokowi Tinjau Harga Komoditas di Pasar Tradisional di Kota Pontianak

"Tadi secara umum harga-harga itu ditanyakan langsung kepada pedagang, itu memang harga-harga di bawah normal dan bahkan turun sebagian besar," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan berdasarkan hasil kunjungan Presiden tersebut menunjukkan bahwa pengendalian inflasi di Kota Pontianak dalam kategori yang bagus dan aman.

"Ini menunjukkan pengendalian inflasi di Kota Pontianak ini bagus, kita di bawah rata-rata Nasional."

"Terus per hari ini kenaikan cuma 0,07 persen, artinya sangat rendah sekali," imbuh Wali Kota Edi Kamtono.

Strategi Cegah Inflasi

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menemani Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Kemuning. Selasa, 29 November 2022.

Pasca kunjungan tersebut, Edi Kamtono mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan Presiden tersebut menunjukkan bahwa pengendalian inflasi di Kota Pontianak dalam kategori yang bagus dan aman.

Untuk mencegah inflasi menghadapi akhir tahun/tahun baru dan natal, terlebih soal prediksi resesi besar-besaran di tahun 2023, Wako Edi Kamtono menyampaikan sejumlah strategi yang akan dilakukan oleh Pemkot Pontianak.

"Pertama adalah memastikan ketersediaan bahan pokok, kedua trend masyarakat ini trendnya apa bulan ini misalnya, cuaca kira-kira hasil panen apa yang bisa gagal, begitu," ucap Wako Edi Kamtono kepada Tribun Pontianak.

Pontianak Sebagai Kota yang Representatif Untuk Tempat Pelaksanaan Event Besar

Lebih lanjut, Wali Kota Edi Kamtono mengatakan bahwa pihaknya sejak awal telah bersiap dan melakukan antisipasi terhadap kondisi ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved