ABTI Kalbar Utus Tim Kejurnas Bola Tangan di Jakarta 3-11 Desember 2022 Mendatang

Baik tim bola tangan putera maupun puteri, nantinya akan akan diberangkatkan ke Jakarta pada Sabtu, 3 Desember 2022 nanti.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Foto bersama tim Bola Tangan Kalbar usai melakukan latihan persiapan jelang keberangkatan menuju Kejurnas Bola Tangan Indoor dan Beach di DKI Jakarta Pada tanggal 3 - 11 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengprov ABTI) Kalbar masa bakti 2022-2026 di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Cazanova akan mengirimkan atlet putra-putri pada Kejurnas Bola Tangan Indoor dan Beach di DKI Jakarta pada tanggal 3 - 11 Desember 2022.

Tim Bola Tangan putra maupun putri itu nantinya akan akan diberangkatkan ke Jakarta pada Sabtu 3 Desember 2022 nanti.

Cazanova mengataka pihaknya sudah melakukan persiapan maksimal untuk mencapai target dan membawa pulang prestasi dalam dua agenda tersebut.

"Beberapa hari yang lalu kita ketahui kami baru saja menyelesaikan Porprov Kalbar 2022 cabor bola tangan yang ke-2, di mana ajang Porprov Kalbar 2022 tersebut kami jadikan sebagai seleksi atlet putera maupun puteri untuk ikut Kejuaraan Nasional Bola Tangan di DKI Jakarta," ucap Cazanova dalam keterangannya pada Rabu 30 November 2022.

Atas partisipasi di level nasional ini dan untuk mempersiapkan keberangkatan para atlet ia pun berharap mendapatkan perhatian dari Pemerintah dan terkhusus KONI Kalbar.

Pontianak Sukses Bawa Pulang Emas di Cabor Bola Tangan Porprov Kalbar 2022 Putra Putri

Hasil Akhir Babak Penyisihan Hari Ke-2 Cabor Bola Tangan Putra/Putri Porprov Kalbar 2022

"Diharapkan ada dukungan dari pemerintah khususnya KONI Provinsi Kalimantan Barat agar dapat meringankan kami dalam mempersiapkan keberangkatan atlet menghadapi beberapa kompetisi penting seperti Kejurnas ini," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pada Kejurnas ini merupakan salah satu rangkaian persiapan ABTI Kalbar untuk menghadapi pra-PON yang akan berlangsung pada September 2023 mendatang.

"Setelah ini kami juga akan mempersiapkan diri di pra-PON pada bulan September tahun 2023 mendatang," ucapnya.

"Kejurnas ini adalah ajang kami untuk melakukan pemantauan dan pemetaan kekuatan tim di antar Provinsi, baik itu tim putra maupun putri dan juga tolak ukur untuk mengevaluasi persiapan kami kedepan agar jauh lebih baik persiapan di pra-PON 2023 mendatang," sambungnya.

Ia optimis, pada Kejurnas kali ini tim Bola Tangan Kalbar mampu menampilkan permainan terbaik dan berbicara banyak di level Nasional.

"Kami optimis bisa menunjukan permainan yang terbaik dalam Kejurnas Bola Tangan Indoor dan Beach di tahun 2022 serta dapat membawa nama Kalimantan Barat berbicara di level Nasional," tutupnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved