Jokowi ke Kalbar

Usai Dipuji Presiden Jokowi, Wali Kota Pontianak Ungkap Strategi Cegah Inflasi Jelang Nataru

"Pertama adalah memastikan ketersediaan bahan pokok, kedua trend masyarakat ini trendnya apa bulan ini misalnya, cuaca kira-kira hasil panen apa yang

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polda Kalbar
Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya Kalimantan Barat disambut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa 29 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menemani Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Kemuning. Selasa, 29 November 2022.

Pasca kunjungan tersebut, Edi Kamtono mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan Presiden tersebut menunjukkan bahwa pengendalian inflasi di Kota Pontianak dalam kategori yang bagus dan aman.

Untuk mencegah inflasi menghadapi akhir tahun/tahun baru dan natal, terlebih soal prediksi resesi besar-besaran di tahun 2023, Wako Edi Kamtono menyampaikan sejumlah strategi yang akan dilakukan oleh Pemkot Pontianak.

"Pertama adalah memastikan ketersediaan bahan pokok, kedua trend masyarakat ini trendnya apa bulan ini misalnya, cuaca kira-kira hasil panen apa yang bisa gagal, begitu," ucap Wako Edi Kamtono kepada Tribun Pontianak.

Kunjungi Pasar Kemuning, Presiden Jokowi: Inflasi Pontianak Dibawah Nasional, Sangat Bagus

Lebih lanjut, Wali Kota Edi Kamtono mengatakan bahwa pihaknya sejak awal telah bersiap dan melakukan antisipasi terhadap kondisi ini.

"Itu memang sudah kita antisipasi natal dan tahun baru, kita sebenarnya yang paling utama adalah kebutuhan bahan pokok utama, seperti beras, gula, tepung, terus minyak goreng, itu yang utama harus kita jaga ketersediaannya, termasuk gas," ucapnya.

"Kalau itu tersedia harganya stabil, yang lainnya juga (stabil) seperti telur, ayam, dan daging, sayur, ikan," jelasnya.

"Insyaallah kalau pun ada satu jenis makanan yang naik itu tidak mempengaruhi ke psikologi masyarakat, misalnya harga sotong naik orang tidak masalah masih bisa makan ikan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved