Porprov Kalbar

Trilian Hardiansah, Anggota Polsek Sintang yang Raih Emas di Cabor Binaraga Porprov Kalbar 2022

Dari 41 perolehan medali emas yang diperoleh atlet Sintang, satu di antaranya disumbangkan oleh Trilian Hardiansah.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Brigadir Trian Hardiansah (tengah) meraih medali emas Cabor Binaraga kelas Mens Atletik Physique 170 cm+ Porprov Kalbar 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Porprov Kalbar 2022 sudah resmi ditutup. Kota Pontianak, keluar sebagai juara umum, menyusul Kabupaten Landak sebagai runner up. Kontingen Kabupaten Sintang harus puas dengan peringkat ke enam dengan koleksi 140 total perolehan medali.

Dari 41 perolehan medali emas yang diperoleh atlet Sintang, satu di antaranya disumbangkan oleh Trilian Hardiansah.

Trilian Hardiansah adalah anggota polisi berpangkat Brigadir yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sintang Kota.

Trilian berhasil menyabet medali emas Cabor BINARAGA kelas Mens Atletik Physique 170 cm+.

Trilian, bukan atlet baru di cabang olahraga binaraga, mengaku sudah cukup banyak medali yang dikoleksinya dari ajang berbeda.

Baca juga: Singkawang dan Sintang Gagal ke Final Sepakbola Porprov Kalbar 2022, Tapi Langsung Dapat Perunggu

Sederet prestasi Trilian antara lain: Pada tahun 2018 Ajang Body contes Men of steel mendapatkan juara 3; Men of steel 2019 juara 3; Kapolda Cup Body Contes Juara 1 dan juara 3 di kelas berbeda.

“Saya mulai kenal binaraga tahun 2014. Kalau mulai ikut pertandingan sekitar tahun 2018 di even Porprov Kalbar. Saat itu, saya mendapatkan Medali Perak di kelas 65 kg,” kata Trilian, Selasa 29 November 2022.

Trilian tercatat bertugas di Polres Sintang Polsek Sintang Kota sejak tahun 2017. Saat diterima jadi anggota Polri tahun 2008, dia ditugaskan di Polres Kapuas Hulu pada Satuan Lalu lintas.

Perkenalan dengan binaraga terjadi saat masih tugas di Polres Kapuas Hulu Satuan Lalu Lintas, sekitar tahun 2014.

Cerita singkatnya saat itu, Trilian sempat mengalami masalah kolesterol yang menyebabkan lutut dan persendiannya terasa nyeri. Oleh temannya, ia disarankan untuk fitness.

“Saran itu kemudian saya ikuti. Setelah ikut fitnes jadi sehat. Akhirnya, saya jadi ketagihan dan menekuni fitnes hingga akhirnya jadi atlet binaraga sampai sekarang,” katanya.

Untuk menjadi alit binaraga ternyata tidak mudah. Butuh latihan tekun dan serius untuk membentuk otot. Selain itu, pola makan juga harus mendapat perhatian serius. Terutama, beberapa bulan menjelang ikut pertandingan.

Baca juga: Hasil Final Voli Indoor Putra Putri Porprov Kalbar 2022, Landak dan Sintang Juara Umum

Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian, melalui Kapolsek Sintang Kota IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana memberikan apresiasi atas keberhasilan Brigadir Trilian Hardiansyah dalam kontes yang telah meraih tempat pertama dan membawa Piala Emas, beserta trophy dan piagam penghargaan.

Kapolsek mengatakan prestasi yang ditorehkan anggotanya juga merupakan suatu kebanggan bagi kepolisian khususnya Polres Sintang, serta dapat mengangkat citra Polri di hati masyarakat Kabupaten Sintang.

"Secara pribadi saya sendiri sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif, saya acungi jempol dan dicontoh tidak hanya di cabang binaragawan, dicabang olahraga lainnya anggota juga bisa berprestasi," katanya.

Kapolsek Sintang Kota terkejut sekaligus bangga atas prestasi yang ditorehkan anggotanya ini, Brigadir Trilian Hardiansah selaku anggota kepolisian juga tidak pernah melalaikan tugas-tugas yang diperintahkan.

"Mau itu patroli, imbauan atau sejenisnya. Pada waktu senggang itupun Trilian masih sempat untuk melakukan latihan setiap harinya tanpa mempengaruhi pekerjaannya sebagai anggota Kepolisian," kata Aditya.

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved