Saldo Otomatis Hangus Setelah 30 November 2022, Ini Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 47!

pasalnya manajemen meminta penerima kartu prakerja gelombang 47 yang belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertama.

Tribunpontianak/ka
Manajemen Kartu Prakerja memberikan informasi mengenai batas akhir pembelian Pelatihan pertama Kartu Prakerja pada esok hari 30 November 2022, Untuk itu simak artikel ini terkait cara-cara membeli pelatihan kerja dari platform Digital sebelum saldo prakerja hangus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-Bagi anda yang telah terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja wajib untuk membeli pelatihan kerja minimal hingga besok 30 November 2022 pukul 23.59 WIB.

Pasalnya manajemen meminta penerima Kartu Prakerja gelombang 47 yang belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertama.

Pembelian ini harus dilakukan agar peserta bisa mendapatkan insentif Kartu Prakerja sesuai aturan. Besaran insentif yang diterima senilai Rp 1 juta.

"Panggilan untuk seluruh penerima Kartu Prakerja tahun 2022, khususnya untuk kamu penerima gelombang 47 yang belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sebelum 30 November 2022!!!," Sebagaimana ang tertulis pada akun Instgram@Kartu Prakerja.

Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja yang Sudah Dibeli Lewat Platform Digital!

Peserta diminta tidak menyia-nyiakan saldo pelatihan yang diberikan dan kesempatan mendapatkan insentif tunai dari Kartu Prakerja.

Sebab jika sampai 30 November 2022 belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan akan dicabut dan tidak bisa membeli pelatihan serta mendapat insentif.

Berdasarkan laman resmi Kartu Prakerja, Kamu dapat menggunakan saldo pelatihan Kartu Prakerja hanya di Platform Digital yang resmi bekerja sama, yaitu Tokopedia, Bukalapak, Pintar, Karier.mu, Kemnaker, dan Pijar.

Ada banyak ragam jenis pelatihan yang bisa kamu beli dengan Kartu Prakerja, mulai dari keterampilan teknis sampai cara memulai dan membangun usaha atau fotografer. 

Perlui diketahui bahwa Kartu Prakerja telah bekerjasama dengan banyak Platform Digital yang menyediakan berbagai jenis pelatihan kerja seusai dengan minat dari peserta.

Pelatihan yang bisa kamu pilih, antara lain cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial dan lain-lain.

Kartu Prakerja Berlanjut atau Tidak? Cek Perbedaan Kartu Prakerja Tahun 2022 dan 2023!

Selain itu yang perlu diketahui bahwa untuk mempermudah peserta, manajemen Kartu Prakerja menyediakan fitur rekomendasi platihan yang bisa dilihat pada rincian berikut:

Gunakan Fitur Rekomendasi Pelatihan

Mengutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, ada fitur di Prakerja yang dapat digunakan oleh peserta agar dapat menentukan pilihan pelatihan.

1. Buka dashboard akun Prakerja.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved