Jokowi ke Kalbar

Presiden Jokowi: Momok Semua Negara Sekarang Ini Inflasi

"Ya kita ini kan berusaha, berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu," ucap Pr

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD FIRDAUS
Presiden Joko Widodo saat diwawancarai wartawan pasca berkunjung ke Pasar Kemuning Pontianak. Selasa, 29 November 2022. Ia meninjau kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, baru saja meninjau kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Kemuning Pontianak. Selasa, 29 November 2022.

Dalam kesempatan wawancaranya ia menjelaskan, menjelang akhir tahun dan natal 2022 Pemerintah terus berusaha mengendalikan inflasi Nasional.

"Ya kita ini kan berusaha, berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu," ucap Presiden Jokowi di Pasar Kemuning Pontianak.

Lebih-lebih saat ini dikatakannya, ditengah kondisi perekonomian global yang memburuk, inflasi menjadi momok yang menakutkan untuk semua Negara manapun.

Kunjungi Pasar Kemuning, Presiden Jokowi: Inflasi Pontianak Dibawah Nasional, Sangat Bagus

"Karena momok semua negara itu sekarang ini inflasi, kenaikan harga barang dan jasa, yang ditakutkan semua itu," imbuhnya.

Untuk di Kalimantan Barat secara keseluruhan, ia mengatakan bahwa sejauh ini inflasi masih terkendali.

Harga sejumlah barang dan kebutuhan pokok pun dikatakan cenderung menurun dan stabil.

"Ya tadi saya lihat bagus, stabil, malah justru ada yang turun tadi, bawang merah turun, bawang putih juga turun," ucap Presiden Jokowi. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved