Polres Singkawang Menggelar Press Release Penanganan Balap Liar dan Berikan Pembinaan

surat peryataan untuk tidak akan mengulangi perbuatan yang sama melakukan balap liar di jalan umum

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Press Release terkait penanganan Balap Liar di Mako Polres Singkawang, Jumat 25 November 2022. 

TIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -  Polres Singkawang telah berhasil mengamankan Pelaku Balap Liar yang sering meresahkan masyarakat di Kota Singkawang. 

Sejumlah kendaraan di amankan dimako Polres Singkawang, dan telah dilaksanakan Press Release di Mako Polres Singkawang, Jumat 25 November 2022.

Dalam kegiatan pres realese tersebut dihadiri oleh Waka Polres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra, S.H.,S.I.K., Kabagops Polres Singkawang, Kasat Lantas Polres Singkawang, Kepala JR Singkawang, Kabid LLAJ Dishub Kota Singkawang.

Perwakilan Kodim 1202 Singkawang, Manajer palapa, Ketua imi Kota Singkawang, Perwira dan Personel Satlantas Polres Singkawang, Media Kota Singkawang, dan orang Tua,/ wali yang terjaring dalam aksi Balap Liar.

Satlantas Polres Mempawah Lakukan Penertiban Balapan Liar dan Knalpot Racing

Dalam Rangkaian kegiatan tersebut diawali oleh Pembukaan oleh Waka Polres Singkawang, Penandatangan Surat Peryataan oleh perlanggar dan orang tua/wali, Penyerahan knalpot Brong dari pelanggar kepada Satlantas Polres Singkawang.

Dalam sambutannya Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra, S.H.,S.I.K. menuturkan, Dalam hal ini Polres Singkawang dari Satuan Lalulintas telah menindak lanjuti keluhan dari masyarakat tentang aktivitas balap liar dan pada malam Kamis kemarin telah berhasil menjaring kurang lebih 10 Motor, dan akan diberikan Penindakan berupa Surat Pernyataan yang nantinya diketahui oleh orang tua, Selanjudnya nantinya akan dilakukan langkah- langkah pembinaan.

Diharapkan dengan adanya langkah pembinaan kami ini, kegiatan aktivitas balap liar yang berbahaya dan membahayakan ini nantinya bisa kita salurkan kepada kegiatan yang lebih positif, Pungkasnya

Dari hasil kegiatan tersebut Polres Singkawang akan bekerja sama dengan IMI kota skw dan pengurus sirkuit pasir panjang untuk melakukan pembinaan kepada pelaku balap liar yang berminat untuk menjadi pembalap, sehingga bakatnya dapat disalurkan kepada kegiatan yang positif.

Cegah Balapan Liar, Personel Gabungan Polres Singkawang Gelar Giat Cipta Kondisi

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan kendaraan pelaku balap liar setelah menandatangani surat peryataan bermaterai sepuluh ribu, dan surat peryataan untuk tidak akan mengulangi perbuatan yang sama melakukan balap liar di jalan umum.

Dalam kesempatan tersebut instansi terkait juga memberikan dukungan terhadap Sat Lantas Polres Singkawang dalam upaya penertiban dan pembinaan pelaku balap liar di Kota Singkawang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved