Wakapolresta Pontianak Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

Kita tidak melarang masyarakat untuk mendekat tapi diarahkan lewat jalan yang ditentukan, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar

Editor: Jamadin
Dok. Polresta Pontianak
Wakapolresta Pontianak, AKBP NB Darma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI, Senin 28 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Wilayah Pontianak Kalimantan Barat berlangsung aman dan lancar, Polresta Pontianak laksanakan apel pengecekan personel bertempat di Halaman Mapolresta Pontianak, Senin 28 November 2022.

Apel pengecekan personel di pimpin oleh Wakapolresta Pontianak AKBP N.B DARMA, S.I.K, M.H., dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), dan Kapolsek jajaran Polresta Pontianak.

Wakapolresta Pontianak menyampaikan sebelum melaksanakan tugas diharapkan semua sudah tahu tugasnya dan terplotting dimana, dan para Pawasdal dan Padal cek betul kehadiran angotanya, “Untuk masing-masing personel yang terplotting harus tahu dan memahami tugasnya, harus berbuat apa kepada siapa dan dengan siapa harus bertanggung jawab, monitor setiap perkembangan situasi di lapangan, Kesiap- siagaan kitalah yang paling utama.” jelas NB Darma.

2.466 Pasukan Pengamanan VVIP Bakal Jaga Kunker Presiden Jokowi Selama 3 jam di Pontianak

Masih kata Wakapolresta Pontianak AKBP N.B Darma, S.I.K, M.H., bagi anggota walaupun tidak ada dalam plotting pengamanan silahkan menyesuaikan jangan underestimate, pasang mata dan telinga monitor setiap perkembangan situasi dan cepat Laporkan kepimpinan agar setiap permasalahan yang terjadi, agar permasalahan tersebut bisa cepat ditangani dan tidak berkembang menjadi masalah yang besar” ucapnya.

Kunjungan Presiden RI pada hari Selasa tanggal 29 November 2022 nanti dapat dipastikan keamanan, kelancaran dan ketertibanya, bahkan selama pelaksanaan kegiatan sampai kembalinya Presiden RI harus aman.

“Kita tidak melarang masyarakat untuk mendekat tapi diarahkan lewat jalan yang ditentukan, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Selama Bulan November 2022 ini kita memang padat dengan kegiatan Pengamanan, pesan saya manfaatkan waktu, jaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita dengan baik, Laksanakan tugas dengan Ikhlas dan penuh tanggung jawab, sesuai plottingnya masing masing, semoga kegiatan kita kali ini dicatat sebagai amal ibadah dan di Ridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa, Semoga kegiatan pengamanan Kunjungan Presiden RI ini dapat berjalan dengan baik,” Pungkas AKBP N.B DARMA, S.I.K, M.H., (HM)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved