Polsek Air Besar Polres Landak Terus Sosialisasi Pencegahan Karhutla

"Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla terus di lakukan jajaran Kepolisian, khususnya Personil Polsek Air Besar. Walaupun dengan adanya k

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polsek Air Besar
Personel Polsek Air Besar, Polres Landak saat melakukan sosialisasi tentang Karhutla bagi masyarakat di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 28 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polsek Air Besar, Polres Landak lakukan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) kepada masyarakat di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 28 November 2022.

Sosialisasi itu dilakukan dengan menggunakan media spanduk oleh Aipda Dwi Oktariza dan Bripka Yani untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan dan hutan secara ekonomi maupun bagi kesehatan.

"Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla terus di lakukan jajaran Kepolisian, khususnya Personil Polsek Air Besar. Walaupun dengan adanya kearifan lokal, masyarakat juga harus bijak dalam menyikapi permasalahan karhutla yang terjadi pada setiap tahunnya," kata Kapolsek Air Besar, Ipda Donny Pati Pratama Yolanda.

1200 Anggota TBBR Landak Akan Ikuti Bahaung Bahana Bersama Jokowi di Rumah Radakng Pontianak

Dikatakan Kapolsek, Karhutla baru bisa di cegah dan di hentikan jika sudah ada kesadaran masyarakat hingga ditemukannya solusi dari pemerintah dengan membuat sistim pertanian bebas karhutla.

Disampaikan pula, pembakaran hutan dan lahan sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan dan/atau Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan serta Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved