Piala Dunia 2022

Jalan Terjal Peringkat 2 FIFA di Piala Dunia 2022 Qatar, De Bruyne : Kami Terlalu Tua

Bahkan alami kekalahan dipertandingan kedua kontra Maroko dengan skor 0-2 pada Minggu 27 November 2022 malam WIB.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
AFP/JACK GUEZ
Penyerang Timnas Belgia #10 Eden Hazard (kanan) dilanggar bek Timnas Kanada, #02 Alistair Johnston dalam laga sepak bola Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Belgia melawan Kanada di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Meski menjadi tim peringkat ke 2 FIFA, ternyata penampilan Belgia pada Piala Dunia 2022 Qatar tidak begitu konsisten dan tampil kurang baik.

Terbukti hanya mampu menang 1-0 ketika melawan Kanada saat pertandingan pertama penyisihan group F kamis 24 November 2022.

Melihat Peluang Jerman di Piala Dunia 2022, Wajib Menang Namun Tergantung Hasil Pertandingan Lain

Bahkan alami kekalahan dipertandingan kedua kontra Maroko dengan skor 0-2 pada Minggu 27 November 2022 malam WIB.

Meski masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, namun hal tersebut cukup berat. Sebab dipertandingan terakhir group F akan bersua Kroasia.

Seperti yang dikatakan Kevin De Bruyne usai melawan Kanada beberapa hari lalu, tampaknya bakal menjadi kenyataan.

Dimana generasi Emas timnas Belgia tak punya peluang memenangi Piala Dunia 2022 dan akan mengakhiri era dengan nasib tragis, tanpa trofi juara.

Separuh anggota timnas Belgia yang dibawa Roberto Martínez ke Piala Dunia 2022 Qatar telah berusia 30 tahun atau lebih.

Beberapa dari mereka adalah Thibaut Courtois (30), Kevin De Bruyne (31), dan Eden Hazard (31). Belgia sejatinya mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan.

Aksi Unik 3 Supporter Wanita Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 Ke Stadion Naik Dinosaurus

Namun, Belgia tak mampu mempertahankan performa. Pada pertandingan kedua kontra Maroko. Pasukan Roberto Martinez takluk dua gol tanpa balas.

Dhasil buruk itu, kans De Rode Duivels untuk melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022 menjadi semakin berat.

Sedangkan bagi Maroko, kemenangan itu membuat mereka hanya membutuhkan hasil imbang melawan tim yang sudah dipastikan tersingkir, Kanada pada laga terakhir nanti.

"Sekarang akan sulit untuk lolos, tetapi kami adalah tim dengan pemain hebat. Kami akan memberikan segalanya melawan Kroasia," kata Eden Hazard usai laga kontra Maroko.

Sebelum pertandingan melawan Maroko, Kevin De Bruyne mengatakan bahwa akan sangat sulit bagi Belgia untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Menurut De Bruyne, skuad Belgia saat ini terlalu tua. "Tidak ada peluang, kami terlalu tua," kata De Bruyne selepas kemenangan tipis atas Kanada pada matchday pertama, dikutip Eurosport.

Skenario Spanyol Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Setelah Imbang Lawan Jerman

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved