Piala Dunia 2022

Absen Melawan Swiss Karena Masuk Meja Perawatan, Masyarakat Brasil Senang Neymar Cedera

Hal tersebut terkonfirmasi setelah dokter timnas Brasil, Rodrigo Lesmar, mengatakan bahwa Neymar dan Danilo masuk meja perawatan.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
Anne-Christine POUJOULAT / AFP
Penyerang Brasil Neymar (Tengah) merayakan gol ketiga timnya saat pertandingan sepak bola persahabatan antara Brasil dan Tunisia di Parc des Princes di Paris pada 27 September 2022. Cek Daftar Lawan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemain andalan timnas Brasil yakni Neymar dipastikan absen kala timnya akan bertemu Swiss pada laga kedua penyisihan group Piala Dunia 2022 Qatar pada Senin 28 November 2022 malam WIB.

Hal tersebut terkonfirmasi setelah dokter timnas Brasil, Rodrigo Lesmar, mengatakan bahwa Neymar dan Danilo masuk meja perawatan karena mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Melihat Peluang Jerman di Piala Dunia 2022, Wajib Menang Namun Tergantung Hasil Pertandingan Lain

“Pemeriksaan menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar, bersamaan dengan pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen di pergelangan kaki kiri Danilo,” ucap Rodrigo dikutip dari Globo Esporte.

Berdasarkan laporan ESPN, Neymar dipastikan absen melawan Swiss. Lalu, ia juga berpotensi menepi saat melawan Kamerun.

Bek Brasil, Marquinhos, mengungkapkan timnya sudah mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan melawan Swiss.

Tetapi permasalahan Brasil semakin rumit karena bukan hanya Neymar yang cedera. Namun, bek tim Samba, Danilo, juga mesti masuk ruang perawatan.

“Saya pikir, pada saat ini, adalah situasi yang sangat sulit,” ucap Marquinhos dikutip Kompas.com dari ESPN.

“Setelah pertandingan, saya melihatnya bersedih. Itu memang sesuatu yang normal, karena dia memiliki mimpi,” katanya lagi.

Marquinhos lalu mengungkapkan bahwa Neymar sudah dalam perkembangan positif setelah menerima perawatan. Neymar disebut Marquinhos seharian penuh berada di ruang terapi pemulihan cedera.

Aksi Unik 3 Supporter Wanita Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 Ke Stadion Naik Dinosaurus

“Namun, hari ini, setelah perawatan, dia tidur di ruang fisioterapi. Ini menunjukkan betapa dia ingin berjuang bersama kami. Namun, kami tidak tahu kapan,” kata dia.

“Hari ini kami melihatnya jauh lebih baik. Sangat penting jika dia bersama kami. Pikiran yang bagus bakal memengaruhi momen pemulihan ini,” ucap pemain Paris Saint-Germain itu.

Marquinhos menuturkan bahwa skuad Brasil sudah mengantongi cara untuk mengatasi absennya Neymar dan Danilo.

“Kami siap untuk menunjukkan lagi bahwa skuad Brasil adalah tim yang kuat, terlatih dengan baik, dan siap untuk segala kondisi,” ucapnya.

Rakyat Brasil Senang Neymar Cedera

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved