Musda ke-10 FKPPI Kalbar, Peran FKPPI dalam Pembangunan

air agar semangat bela negara bisa mencapai hingga ke seluruh masyarakat tanah air. Program ini dipastikakn juga akan terlaksana di wilayah Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Foto bersama saat Musda ke-10 FKPPI Kalbar di Hotel Golden Tulip Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 27 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 FORUM KOMUNIKASI putra putri purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kalimantan Barat (Kalbar) mengusung tema FKPPI membangun negeri, di hotel Golden Tulip Pontianak Kalimantan barat, Minggu 27 November 2022.

Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo menyampaikan, bahwa Musda merupakan bagian dari konsolidasi FKPPI, baik konsolidasi internal, konsolidasi wawasan, organisasi dan kader untuk meningkatkan semangat bela negara.

“Dua program FKPPI dalam membangun negeri yaitu berpartisipasi dalam membangun negeri di semua peranan kehidupan dengan paradigma pancasila,” ujarnya.

Ia menyebut dua program tersebut yang pertama adalah program teritorial pengembangan FKPPI ke seluruh tanah air agar semangat bela negara bisa mencapai hingga ke seluruh masyarakat tanah air. Program ini dipastikakn juga akan terlaksana di wilayah Kalbar.

Anniversary ke-7 YNCI Pontianak, Suguhkan Hiburan Berbagi Kebahagiaan

“Yang tentunya akan digiatkan di Kalbar melalui Musda ini,” katanya.

Kemudian program kedua adalah meningkatkan semangat bela negara.

“Semangat bagi warga dalam membela negara dan kepedulian terhadap Indonesia juga sebagai syarat utama suatu bangsa untuk tetap bertahan, selain di sektor ekonomi, keamanan dan politik, tapi semangat bela negara juga sangat penting,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, peranan penting FKPPI dalam pembangunan daerah di seluruh negeri sangat penting untuk mendorong semua stakeholder agar bersama-sama dalam membangun negeri.

Ketua FKPPI Kalbar, Nugroho Riyadi memastikan, bahwa konsolidasi seperti ini akan terus dilakukan hingga ke tingkat cabang dan rayon.

“Karena ini merupakan keputusan mutlak dari pusat. Sehingga FKPPI bisa berperan bagaimana menitikberatkan untuk bisa membantu masyarakat dalam mengawasi pembangunan yang diakukan pemerintah sehingga bisa sesuai dengan apa diharapkan dan bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Pada Musda ini juga sekaligus akan dilakukan pemilihan pengurus baru FKPPI Kalbar yang dihadiri oleh pengurus FKPPI. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved