Menko Perekonomian Airlangga Serahkan KUR Bank Kalbar ke Pedagang Pasar Flamboyan

"Mudah-mudahan kredit yang diberikan bisa menambah modal dan usaha kami bisa semakin maju," kata pedagang ayam potong ini.

Penulis: Maskartini | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok Bank Kalbar
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan sekaligus mengecek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Flamboyan Kota Pontianak Jumat, 25 November 2022. (Dok Bank Kalbar) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan sekaligus mengecek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Flamboyan Kota Pontianak Jumat, 25 November 2022 disela Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) BIMP-EAGA ke-25 yang diselenggarakan di Kalbar tanggal 23-26 November 2022.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi serta Forkopimda Kalbar, beberapa pimpinan serta beberapa Instansi Vertikal lainnya.

Dalam peninjauan pasar di Flamboyan tersebut, Menko Airlangga juga menyempatkan diri berkeliling dan berbincang singkat dengan para pedagang dan pembeli.

Pada kesempatan tersebut pula, ia menyerahkan bantuan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Kalbar kepada pedagang ayam potong di Pasar Flamboyan.

Menko Airlangga Ungkap Kewirausahaan Digital Jadi Kunci Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Subregional

Hasil BIMP-EAGA Ke-25 Kalbar, Menko Airlangga Beri Sinyal Pemulihan Ekonomi

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengatakan program KUR dilaksanakan untuk untuk mengembangkan kegiatan usaha, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan daya saing UMKM.

"KUR adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKM yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan," ucapnya.

Dia mengatakan, Bank Kalbar terus berupaya memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM. Dirinya berharap, pembiayaan yang diberikan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku usaha untuk meningkatkan skala usaha.

"Mudah-mudahan ke depannya akan terus ditingkatkan sehingga ekonomi rakyat dan ekonomi umat mendapat manfaat sebesar-besarnya," pungkasnya.

Sementara itu, Andi Linatalia, pedagang Pasar Flamboyan menerima manfaat KUR mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang telah memberinya kesempatan memanfaatkan program ini untuk meningkatkan skala usahanya.

"Mudah-mudahan kredit yang diberikan bisa menambah modal dan usaha kami bisa semakin maju," kata pedagang ayam potong ini.

Dirinya mendoakan Bank Kalbar agar terus menjadi bank pilihan masyarakat, serta semakin memberikan manfaat yang besar bagi Kalbar khususnya, dan Indonesia umumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved