Porprov Kalbar

Aeromodelling Landak Sumbangkan Emas dan Perak di Porprov Kalbar 2022

Dikatakannya, medali emas tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Landak yang tiada henti memberikan dukungan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Cabor Aeromodelling Kabupaten Landak
Atlet putra, Charles dari Cabor Aeromodelling Kabupaten Landak bersama kontingen lainnya saat menerima medali emas dan perak pada Porprov XIII Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kontingen Persatuan Olahraga Dirgantara (PORDIRGA) Aeromodelling Kabupaten Landak sumbang 1 emas dan 1 perak pada debut perdananya di Porprov ke XIII Provinsi Kalimantan Barat.

Dua medali itu diterima atlet putra, Charles dari Cabor Aeromodelling Kabupaten Landak usai berlaga di nomor F3R FAI dengan meraih medali emas dan di nomor F3R INA dengan medali perak di Lapangan Margo, Pontianak tanggal 21-25 November 2022.

“Ini berkat dukungan keluarga, pelatih, official, Ketua Pengkab Aeromodelling Landak serta doa masyarakat Kabupaten Landak. Perjuangan saya tidak sia-sia,” ujar Charles yang telah berhasil mengungguli atlet Kabupaten Kayong Utara dan Kota Singkawang.

Senada, pelatih cabor Aeromodelling Landak, Heriadi Dedet mengaku bangga atas prestasi atlet asuhannya itu. Dikatakannya, medali emas tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Landak yang tiada henti memberikan dukungan.

Baca juga: Dua Bulan Persiapan Buahkan Hasil, Kontingen Drumband Mempawah Juara Umum Porprov XIII Kalbar 2022

Kontingen Kabupaten Landak Raih Juara 2 Dalam Ajang PORPROV XIII Kalimantan Barat

Lebih lanjut Deden menyebut, untuk membawa pulang dua medali itu bukanlah hal yang mudah. Karena atlet harus menghadapi beberapa tantangan di lapangan, seperti menyesuaikan diri dengan pesawat dan cuaca yang sering berubah terutama angin dan hujan.

Sementara itu, Ketua Pengkab. Pordirga Aeromodelling Landak, Heri Adiwijaya bersyukur meskipun dengan keterbatasan yang ada dan usia Pengkab yang masih muda. Namun semangat yang luar biasa membuktikan bahwa atletnya mampu menyumbangkan medali untuk Kontingen Kabupaten Landak. Bahkan hasil yang diberikan melampaui target yang ditetapkan, yakni 1 emas.

"Semoga kita tetap semangat dan sehat selalu serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Terimakasih atas dukungannya, Salam olahraga," tutup Heri. (*)

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved