250 Orang Khatib dan Imam Masjid di Kalbar ikuti Pelatihan Khatib Jumat Angkatan Ke-II

Jadi kehadiran Khatib Jum'at sangat penting bagi umat. Khatib harus juga bisa menjadi imam, karena khotib juga berkewajiban membimbing umat

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Adpim
Foto bersama Gubernur Kalbar pada acara Pelatihan Khatib Jum'at Angkatan Ke II yang mengangkat tema "Khatib Jum'at Hebat, Umat Kuat Bermartabat" berlangsung di Pendopo Kalbar, Minggu 27 November 2022. // Adpim 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Yayasan Dakwah Center Indonesia Nurul Musthofa Kalimantan Barat menyelenggarakan Pelatihan Khatib Jum'at Angkatan Ke II yang mengangkat tema "Khatib Jum'at Hebat, Umat Kuat Bermartabat" berlangsung di Pendopo Kalbar, Minggu 27 November 2022.

Sebanyak 250 para Khatib dan Imam Masjid yang berasal dari Kabupaten, Kota se-Kalimantan Barat berkesempatan mendapatkan Pelatihan Khatib Jum'at Angkatan Ke II, yang kali ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sutarmidji mengungkapkan bahwa pelatihan Khatib sangat penting, karena imam dan khatib adalah panutan bagi Umat Islam yang mana dalam beribadah harus memahami secara mendalam baik rukun maupun syarat untuk menjadi seorang khatib.

"Jadi kehadiran Khatib Jum'at sangat penting bagi umat. Khatib harus juga bisa menjadi imam, karena khotib juga berkewajiban membimbing umat," ungkap Sutarmidji.

Baca juga: Menko Perekonomian Airlangga Serahkan KUR Bank Kalbar ke Pedagang Pasar Flamboyan

Baca juga: Aplikasi Sippohon Kalbar Diluncurkan, Sutarmidji : Kita Punya 177 Ribu Hektar Wilayah Mangrove

Gubernur Kalbar juga berpesan agar dalam penyampaian materi Khutbah harus relevan dan sesuai dengan perkembangan zaman.

"Saya berharap saat menyampaikan materi Khutbah haruslah mudah untuk dipahami masyarakat terkait apa - apa yang harus disampaikan. Sehingga umat juga bisa dengan mudah untuk memahami dan tidak terjadi ketimpangan dalam ajaran hukum islam," terang orang nomor satu di Kalbar ini.

Dirinya juga mengapresiasi dan siap mendukung program - program positif pembinaan umat kedepannya.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah melalui kegiatan pelatihan yang baik ini kita akan terus mendukung agar kedepannya bisa menjadi media dakwah yang terstruktur", tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved