Porprov Kalbar

Pontianak Kalah di Final Sepakbola Porprov Kalbar 2022, Begini Tanggapan Pelatih

Laga babak pertama tim sepakbola Pontianak mengalami kebobolan, di mana saat itu pemain belakang Kota Pontianak melakukan sebuah kesalahan tandukan ya

Tribunpontianak/Muhammad Firdaus
Pelatih kepala Pontianak, Hamdani, saat diwawancarai Tribun Pontianak usai laga final menghadapi Sambas. Sabtu, 26 November 2022. Ia menyebut kekalahan di laga final ini bukan hasil yang buruk. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pada laga final pertandingan sepakbola Porprov Kalbar 2022, tim sepakbola Kota Pontianak harus mengakui keunggulan pemain tim sepakbola Kabupaten Sambas dengan skor akhir 2-0 yang berlangsung di Stadion SSA Pontianak pada Sabtu 26 November 2022.

Laga babak pertama tim sepakbola Pontianak mengalami kebobolan, di mana saat itu pemain belakang Kota Pontianak melakukan sebuah kesalahan tandukan yang mengakibatkan bersarangnya bola di gawang tim sepakbola Pontianak dan menghasilkan sebuah gol bunuh diri. 

Sementara itu pada laga babak kedua Kota Pontianak kembali mengalami kebobolan dari upaya yang dilakukan oleh pemain sepakbola Sambas, hingga skor bertambah menjadi 2-0 untuk tim sepakbola Sambas, skor pun bertahan hingga akhir laga. 

Kalah dari Sambas 2-0 di Final Porprov Kalbar 2022, Pelatih Pontianak Ungkap Penyebab Gol Bunuh Diri

Sambas Juara Sepakbola Porprov Kalbar 2022, Sukses Tumbangkan Pontianak 2-0

Pelatih sepakbola Kota Pontianak, Hamdani mengatakan kejuaraan kali ini akan menjadi kesempatan dalam melakukan evaluasi pemain dan menjadi momen pengurus untuk berbenah. 

"Mungkin sekaranglah saatnya Pontianak berbenah, karena selama ini setiap kali ada kejuaraan kita baru sibuk cari pemain, padahal pemain kita ini banyak jika kita kumpulkan, jadi jangan begitu ada kompetensi atau kejuaraan baru kita sibuk mau seleksi dan sebagainya padahal pemain yang ada ini tidak kita jaga," katanya. 

Hamdani juga mengaku akan mempertahankan pemain sepakbola Pontianak yang sudah terbentuk dan akan mempersiapkan pemain yang tangguh dan berkualitas. 

"Untuk ke depan pemain ini akan kita pertahankan, untuk pemain yang tidak disiplin juga kurang latihannya mungkin akan kita keluarkan, dan jika ada pemain bagus dari Kecamatan lain akan kita ambil akan akan kita satukan nantinya," tuturnya. 

Di sisi lain, ia juga mengaku tak mempermasalahkan terjadinya gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain belakang Kota Pontianak

"Untuk terjadinya gol mungkin itu hal biasa,namun yang saya lihat disini para pemain Kota Pontianak masih kurang komunikasi terutama untuk pemain bawah dan kiper, karena lini ini yang menjadi penting dalam dunia sepakbola," katanya. 

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved