Tingkatkan Kesiapsiagaan Waspada Bencana, BPBD Kayong Utara Ajak Semua Pihak Bersinergi

“Untuk meningkatkan kesiapsiagaan terutama di daerah yang rawan terjadi bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor,” ujarnya

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/BMKG
Diprakirakan cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari berpotensi terjadi tanggal 17 – 21 November 2022 di sebagian besar wilayah Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Upaya meningkatkan kesiapsiagaan terhadap daerah yang berpotensi rawan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kayong Utara mengajak semua pihak.

Mengenai hal ini, Kepala pelaksana BPBD Kayong Utara Rahadi menerangkan bahwa semua pihak dan masyarakat diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan melihat kondisi cuaca saat ini.

Selain itu, Kepala pelaksana BPBD Kayong Utara ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya para kepala Desa dan didukung penuh unsur (muspika) Kecamatan di Kabupaten Kayong Utara selalu waspada.

“Untuk meningkatkan kesiapsiagaan terutama di daerah yang rawan terjadi bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor,” ujarnya. Jumat 18 November 2022.

BPBD Kayong Utara Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

Bupati Kayong Utara Citra Berikan Pesan Kepada Ketua TP PKK 3 Kecamatan yang Telah Dilantik

Untuk itu, dalam rangka melakukan persiapan terhadap ancaman bencana banjir dan tanah longsor, telah dilakukan upaya persiapan menghadapi keadaan darurat bencana banjir dan gerakan tanah telah ditentukan area titik kumpul.

Hal ini, berdasarkan surat edaran Bupati Kayong Utara Nomor 362/20/BPBD.A/2022 tanggal 17 Februari 2022 tentang peringatan dini dan langkah-langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman banjir dan gerakan tanah (longsor) periode bulan Februari 2022 di Kabupaten Kayong Utara.

Penentuan area titik kumpul di setiap Kecamatan se-kabupaten Kayong Utara yakni Kecamatan Sukadana di Gedung Istana Rakyat, Kecamatan Simpang Hilir di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Simpang Hilir, Kecamatan Teluk Batang di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Teluk Batang, Kecamatan Seponti di Gedung eks Puskemas Telaga Arum, Kecamatan Pulau Maya di Gedung Pelabuhan Tanjung Satai serta Kecamatan Kepulauan Karimata di gedung atau kantor di setiap Desa. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved