Rumah Betang Sibau Hilir Kapuas Hulu Diterjang Angin Puting Beliung, 4 Pintu Atap Rusak

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan memastikan kalau kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Kondisi rumah Betang di Desa Sibau Hilir Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu yang rusak di tiup oleh angin puting beliung, Jumat 18 November 2022 pukul 19.30 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Terjadi bencana alam Angin Puting Beliung, di RT 08 Desa Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Jumat 18 November 2022 pukul 19.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, gunawan memastikan kalau kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa.

"Hanya saja bangunan rumah seperti atap rusak, akibat tertiup Angin Puting Beliung, dan kita bersyukur tidak ada memakan korban jiwa," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Debit Air Sungai Kapuas Kembali Tinggi, Bupati Kapuas Hulu Tinjau Lokasi Banjir di Semitau

BMKG Ungkap Penyebab Angin Kencang di Pontianak, Kubu Raya dan Wilayah Kalbar Lainnya

Dijelaskan gunawan, bangunan yang rusak akibat Angin Puting Beliung yaitu rumah Betang, di mana ada 4 bilik atau pintu atap rumah rusak.

"Empat bilik tersebut yaitu miliknya, Y. Rinding, Yosep, Loren, dan Nanang," ucapnya.

Dengan ini Gunawan mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar waspada terhadap Angin Puting Beliung, karena memang cuaca saat ini sering terjadi hujan dan angin kencang.

"Kami akan terus monitor kondisi cuaca dan bencana alam di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan diminta kepada masyarakat Kapuas Hulu apabila tertimpa angin puting beliung segera melapor ke kami," ungkapnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved