PT Jasa Raharja Kalbar

Jasa Raharja Kalbar Laksanakan DTD Pada Pemilik Kapal Motor di Wilayah Kubu Raya

Kegiatan DTD ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan para pemilik Kapal sekaligus upaya....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat melakukan kegiatan Door to Door (DTD) kepada pemilik Angkutan Kapal Motor Digdoyo dan Indokapuas di wilayah Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat melakukan kegiatan Door to Door (DTD) kepada pemilik Angkutan Kapal Motor Digdoyo dan Indokapuas di wilayah Kubu Raya.

Kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan hubungan kemitraan yang baik.

“Kegiatan DTD ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan para pemilik Kapal sekaligus upaya meningkatkan pendapatan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) Iuran Wajib Kapal Laut (IWKL),” jelas Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Barat, AA Lanang Dawan Wisnu Wardana.

PT Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat yaitu Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Di mana DPWKP dikutip dari tiket yang dibayarkan oleh penumpang angkutan umum, penumpang pesawat udara, penumpang kapal laut, penumpang kereta api, sedangkan SWDKLLJ dikutip dari setiap pemilik kendaraan bermotor.

Sukseskan Seminar & Talkshow Literasi Asuransi Untuk Negeri, Jasa Raharja Kalbar Gelar Sosialisasi

Dana tersebut kemudian dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

“Harapan kami dengan secara berkala melaksanakan giat DTD ini akan berdampak positif terhadap kepatuhan para pemilik kapal dalam memenuhi kewajiban pembayaran Iuran Wajib Kapal Laut (IWKL) kepada Jasa Raharja,” tambah Wisnu.

Adapun besaran DPWKP diatur berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Ferry/Penyeberangan, Laut, dan Udara. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved