Diterjang Angin Kencang, Kanopi Pejalan Kaki di Bandara Supadio Kubu Raya Porak Poranda

Terlihat atap kanopi bagi pejalan kaki di bandara tersebut beterbangan dan lepas dari tempatnya.

Penulis: Ferryanto | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Tri Pandito Wibowo
Kondisi kanopi parkiran di kawasan Bandara Supadio roboh disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang, di Bandara Supadio, Kubu Raya, Jumat 18 November 2022 siang. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Diterjang hujan deras disertai angin kencang, kanopi pejalan kaki di Bandara Supadio porak poranda Jumat 18 November 2022 siang ini.

Terlihat atap kanopi bagi pejalan kaki di bandara tersebut beterbangan dan lepas dari tempatnya. Bahkan akibat kuatnya angin, tiang-tiang penyangga kanopi pun turut rusak.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada sekira pukul 11.00 WIB.

"Akibat cuaca ektrim hujan disertai angin kencang, Fasilitas penunjang Bandara Supadio yang rusak adalah kanopi untuk pejalan kaki dengan panjang kanopi yg rusak sekitar 50 meter dan 1 buah tiang lampu penerangan jalan yang berada di area parkir mobil," ungkapnya saat dikonfirmasi Tribun Pontianak.

Video Pria Jemput Keluarga di Bandara Internasional Supadio Viral di Medsos, Ini Klarifikasinya

Aksi Premanisme di Kawasan Bandara Internasional Supadio

Kendati kerusakan fasilitas penunjang berupa kanopi porak poranda, dikatakan Aipda Ade tidak ada korban jiwa ataupun luka pada peristiwa tersebut.

"Akibat dari robohnya tiang penyangga tersebut tidak menyebabkan korban jiwa namun hanya menyebabkan kerugian materiil dengan estimasi puluhan juta rupiah," terangknya.

Kepada masyarakat, Aipda Ade menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dikarenakan saat ini Kalimantan Barat khususnya kabupaten kubu raya masih di prediksi akan dilanda cuaca ekstrem.

(*)

Lihat kondisi terkini kanopi pejalan kaki Bandara Supadio yang porak poranda Disini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved