Legislator PKB Mempawah Harap Pemkab Turut Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Listrik

"Artinya itu juga menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, bukan hanya tanggungjawab pemerintah pusat maupun provinsi. Jadi jangan salah ditafsirkan.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Anggota DPRD Mempawah, Komisi III, Bidang Pembangunan dan Kesra, Subandio. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua Fraksi PKB DPRD Mempawah, Subandio, berharap Pemerintah Daerah memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan, yang dirasanya saat ini sudah banyak jalan-jalan poros desa yang mengalami kerusakan.

"Karena kita ketahui sekarang infrastruktur jalan kita ini sudah dapat dikatakan rusak berat, dan hampir merata di sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah, dan salah satunya yakni di Kecamatan Sadaniang yang terdiri dari enam Desa. Saya bisa berbicara seperti ini karena wilayah Sadaniang merupakan Dapil saya," ujarnya, Kamis 17 November 2022.

Subandio menjelaskan, saat ini Kecamatan Sadaniang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Kawasan Prioritas Pembangunan Nasional (KPPN).

"Artinya itu juga menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, bukan hanya tanggungjawab pemerintah pusat maupun provinsi. Jadi jangan salah ditafsirkan. Pusat menentukan KPPN bukan berarti hanya pusat bertanggungjawab. Program ini kan linier dari atas (pusat) hingga bawah (kabupaten)," terangnya.

Sekda Mempawah Hadiri Kegiatan Penguatan Kapasitas SDM Sekretariat TPID se-Kalbar

Apalagi tambah Subandio, hal tersebut dilihatnya secara langsung ketika melakukan kunjungan kerja turun ke Desa-desa, dan memang Kecamatan Sadaniang harus diutamakan pembangunan infrastruktur jalan.

"Apalagi kita ketahui disana merupakan penghasil pertanian terbesar di Kecamatan Sadaniang dan Toho. Jadi akses jalan poros dari Desa ke Desa harus tersambung semua, sehingga mempermudah masyarakat pertanian dan meningkatkan hasil pertanian," terangnya.

Selanjutnya, Subandio juga berharap Pemerintah Daerah mencarikan solusi untuk listrik di wilayah Sadaniang dan Toho.

"Kita berharap ada solusi dari pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas dan pelayanan listrik di wilayah Sadaniang dan Toho, karena kita lihat disana masih ada wilayah yang belum dialiri listrik," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved