Porprov Kalbar 2022

Kontingen Sintang Merosot Urutan 11 dalam Perolehan Medali di Porprov Kalbar

Hingga saat ini, perolehan medali emas kontingen Sintang masih bertahan empat yang disumbangkan cabor Silat dan Muaythai.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kontingen Kabupaten Sintang merosot dari urutan ke 9 menjadi 11 dalam klasemen sementara perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Barat dalam beberapa hari terakhir. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kontingen Kabupaten Sintang merosot dari urutan ke 9 menjadi 11 dalam klasemen sementara perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Barat dalam beberapa hari terakhir.

Saat awal cabor dimulai, posisi kontingen Sintang berada di posisi 12 di atas Singkawang dan Bengkayang dengan perolehan 4 medali perunggu pada 9 November 2022.

Pada 11 November Sintang naik peringkat ke urutan 8 dengan tambahan 3 medali emas, 3 medali perak dan 5 perunggu. Sintang berada di atas Landak, sekadau dan Singkawang dalam perolehan medali.

Kontingen sekadau dan Landak mengejar ketertinggalan dan mengungguli Sintang dalam perolehan medali pada 17 November. Sementara kokoh di puncak klasemen Pontianak menyusul Kabupaten Ketapang.

Hingga saat ini, perolehan medali emas kontingen Sintang masih bertahan empat yang disumbangkan cabor Silat dan Muaythai.

Klasemen Sementara Perolehan Medali Porprov XIII Kalbar, Mempawah Naik Peringkat 4

"Semoga beberapa hari kedepan ada penambahan medali emas," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Sintang, Chomain Wahab, Kamis 17 November 2022.

Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalbar 2022 mulai berlangsung mulai 1 November 2022, namun baru akan dibuka secara resmi sekaligus Opening Ceremony dilakukan pada 19 November 2022.

Masih banyak cabang olahraga yang belum diperlombakan. Chomain optimis, peringkat kontingen Sintang bisa naik dalam perolehan medali.

"Insyaallah (bisa naik bertambah medali( masih banyak cabang unggulan kita yang belom tanding dan belum selasai tanding," kata Chomain.

Chomain menargetkan Sintang bisa masuk dalam lima besar, mengingat 80 persen dari Cabor yang diikuti merupakan unggulan. (*)

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved