Lokal Populer

Momentum Pekan Peduli Orangutan Tahun 2022, Tingkatkan Kepedulian Terhadap Orangutan

Semarak pekan peduli Orangutan ini, diharapkan menumbuhkan kepedulian terhadap perlindungan dan pelestarian Orangutan

Istimewa
Pamflet pekan peduli orangutan tahun 2022 “orangutan si petani hutan” oleh Yayasan Palung 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kegiatan Pekan Peduli Orangutan (PPO) oleh Yayasan Palung telah terlaksana hari Selasa 15 November 2022, di Kantor Yayasan Palung Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Semarak pekan peduli Orangutan ini, diharapkan menumbuhkan kepedulian terhadap perlindungan dan pelestarian Orangutan. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Lapangan Yayasan Palung, Edi Rahman menyampaikan bahwa momentum pekan peduli Orangutan tahun 2022 ini untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap Orangutan.

“Hari ini Yayasan Palung mengadakan pekan peduli orangutan menjadi sebuah momentum bagi kita semua, untuk lebih peduli terhadap keberadaan orangutan yang ada di Indonesia,”  kata Edi dalam sambutannya. 

Yayasan Palung Akan Suguhkan Beragam Kegiatan Seru Pada Pekan Peduli Orangutan 2022

Ia menilai, secara sadar dan paham serta diketahui bersama kepedulian ini sangat dibutuhkan karena Orangutan juga merupakan satwa yang dilindungi.

“Karena kita sadar, kita paham dan ketahui semua, Orangutan itu satwa dilindungi,” ungkapnya.

Untuk itu, pihak Yayasan Palung mengajak semua pihak bersama sama menyelamatkan orangutan dengan meningkatkan kepedulian terhadap habitatnya di wilayah hutan lindungi maupun hutan desa.

“Pada momentum hari ini, pekan peduli Orangutan ini, Yayasan Palung mengajak semua pihak mari kita selamatkan orangutan yang memang saat ini masih ada tersisa diwilayah yang memang terlindungi, wilayah hutan desa,” pungkasnya.

Lestarikan Keberadaan Orangutan

Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri kegiatan Pekan Peduli Orangutan (PPO) bertajuk Orangutan si Petani Hutan, di Kantor Yayasan Palung Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Selasa 15 November 2022.

Kegiatan tersebut, diinisiasi oleh Yayasan Palung yang setiap tahunnya melakukan kampanye melalui sebuah special event yang di beri nama Pekan Peduli Orangutan (PPO) ini.

Selama 6 Tahun, 21 Ekor Orangutan Dilepasliarkan ke Hulu Sungai Mendalam Kapuas Hulu

Pada kegiatan ini juga, hadir Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani, Edi Rahman selaku Direktur Lapangan Yayasan Palung dan jajaran, OPD Terkait dan Pihak lainnya serta para hadirin yang mengikuti pembukaan Pekan Peduli Orangutan ini.

Untuk itu, dalam sambutannya Bupati Citra menyampaikan bahwa pekan peduli orangutan ini ialah suatu langkah dan upaya mengkampanyekan peduli orangutan.

“Festival pekan peduli orangutan merupakan salah satu langkah yang dapat kita lakukan bersama, untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa-siswi dan masyarakat khalayak ramai tentang pentingnya kita melestarikan keberadaan orangutan, sehingga keberadaannya akan selalu terjaga dan tidak akan punah,” terang Bupati Citra.

Lebih lanjut, Bupati Citra juga mengatakan bahwa pekan peduli orangutan tahun 2022 ini untuk memberikan edukasi kepada kita bahwa habitat orangutan dan keberadaannya perlu dijaga.

“Festival pekan peduli orangutan untuk mengedukasi kepada kita semua tentang sangat berharganya orangutan, dan perlu kita jaga keberadaanya,” ujar Bupati Kayong Utara ini.

Dengan begitu, kegiatan ini juga selain kampanye peduli orangutan juga menampilkan produk-produk pendampingan Yayasan Palung yakni hasil hutan bukan kayu.

“Ini juga pihak yayasan palung akan menampilkan produk-produk hasil hutan bukan kayu, yang merupakan hasil pendampingan yayasan palung kepada masyarakat yang berada di wilayah kabupaten kayong utara,” tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved