Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 1204-03/Beduai Beri Materi PBB di SDN 01 Beduai Sanggau

Pelatihan PBB yang berlangsung di halaman SDN 01 Beduai itu diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan ka

Istimewa
Babinsa Koramil 1204-03/Beduai Kopda Rizal bersama anggota Koramil lainnya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN 01 Beduai, Desa Bereng Berkawat, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 15 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Babinsa Koramil 1204-03/Beduai Kopda Rizal bersama anggota Koramil lainnya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN 01 Beduai, Desa Bereng Berkawat, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 15 November 2022.

Pelatihan PBB yang berlangsung di halaman SDN 01 Beduai itu diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini, sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Kopda Rizal menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Kapolres Sanggau Polda Kalbar Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Sanggau

Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan, Ini Pesan Kapolres Sanggau

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori terlebih dahulu, lalu praktek PBB, dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi.

"Ada banyak materi PBB yang berikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat,"katanya.

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, lantaran memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa siswi.

“Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar. Serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental,"pungkasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved