Polres Singkawang Polda Kalbar Gelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

Apabila ada yang dirasakan kurang maka akan segera diperbaiki, jika sudah baik agar dipertahankan dan ditingkatkan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik Bagi Personel jajaran Polres Singkawang, Senin 14 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Singkawang menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik Bagi Personel jajaran Polres Singkawang.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Singkawang, Senin 14 November 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Singkawang Kompol  Raden Real Mahendra S.H., S.I.K., Kepala Pelayanan Bank BCA Singkawang, Budi Setiawan, Kabag SDM Polres Singkawang AKP Yober Lisu, S.AP. 

Peserta pelatihan yang terdiri dari Personel gabungan yang terdiri dari Personel Polres dan Polsek Jajaran yang berjumlah 40 Pers.

Tingkatkan SDM Personel, Polres Landak Datangkan Wiwid Balabih Sebagai Narasumber Pelatihan

Rangkaian kegiatan di awali pembukaan oleh MC, Pembacaan Do'a, Sambutan Wakapolres Singkawang, sambutan oleh Kepala bagian pelayanan Bank BCA Singkawang.

Kemudian penyampaian materi dari anggota Tim Bank BCA Singkawang, Penyerahan cinderamata oleh Kabag SDM dilanjutkan dengan foto bersama dan penutup.

Dalam Sambutannya Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra S.H.,S.I.K. menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadi acuan dan sumber informasi bagi Personel yang mengemban tugas di fungsi pelayanan publik.

"Apabila ada yang dirasakan kurang maka akan segera diperbaiki, jika sudah baik agar dipertahankan dan ditingkatkan," terang Raden Real Mahendra .

Agar narasumber yang dihadirkan dari Instansi luar yaitu Bank BCA kantor cabang Singkawang dapat memberikan contoh pelayanan Publik yang baik bagi personel Polres Singkawang yang mengemban tugas di fungsi pelayanan publik,

Kapolres Sanggau Buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Intelkam dan Etika Pelayanan Publik

Saat ini di Tempat Pelayanan Publik sedang ditata, dengan harapan Pelayanan Publik yang ada di Polres Singkawang dapat lebih efektif dan efisien,

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan personel Polres Singkawang sehingga dapat mendukung tugas pokok Polri yang Presisi, khususnya di bidang pelayanan publik, Pungkasnya

Sementara itu Kepala Bagian Pelayanan dari Bank BCA Singkawang Bapak Budi Setiawan menyampaikan, "Mengucapkan Terima kasih kepada Polres Singkawang yang telah mengundang narasumber dan Tim untuk memberikan materi, Agar dapat memberikan contoh terkait pelayanan dan fasilitas apa yang perlu dipersiapkan ditempat pelayanan, khususnya yang telah dilakukan oleh Bank BCA.

"Bagaimana penampilan petugas di Fungsi Pelayanan Publik, dari sikap tampang dan supaya petugas tersebut dapat memberikan kemudahan serta memberikan informasi kepada masyarakat agar dapat memperoleh informasi dan pelayanan yang memuaskan.

"Agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan puas, karena dikhawatirkan di era yang sudah berbasis teknologi ini, masyarakat tidak puas kemudian menyampaikan keluhannya di medsos, Pungkasnya

Dalam Penyampaian materi yang disampaikan oleh anggota Tim Bank BCA Ibu Fitrin Nuryazti menyatakan, "Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh petugas apabila ada nasabah yang memerlukan informasi terkait pelayanan, yaitu : Senyum, sapa dan salam sopan santun.

Proses transaksi yang dilakukan saat ini sudah berbasis teknologi, sehingga apabila ada masyarakat yang ingin bertransaksi tetapi tidak ada waktu untuk datang ke Bank dapat melakukan transaksi melalui Handphone dan Apabila masyarakat ingin mengetahui info pelayanan dapat menghubungi Customer Service, Terangnya

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pemberian cendramata Oleh Kabag SDM Polres Singkawang kepada Kepala pelayanan Bank BCA kantor cabang Singkawang.

Dan pada akhir kegiatan tersebut ditutup oleh Kabag SDM Polres Singkawang, Akp Yober Lisu S.AP., Mengucapkan terimakasih kepada Tim dan peserta yang telah mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik dan kepada Narasumber yang telah menyampaikan materi.

"Semoga materi yang disampaikan dapat diaplikasikan guna menunjang tugas pokok Polri yang Presisi, khususnya bagi personel yang ditugaskan di fungsi pelayanan publik," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved