Ketua Mahkamah Konstitusi RI Kagum Pada Singkawang, Anwar: Nyesal Kenapa Tak Dari Dulu Kesini!

Setibanya di Kota Pariwisata di Provinsi Kalimantan Barat, Anwar Usman bersama sang istri, Idayati yang merupakan adik Presiden Jokowi....

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Mirna Tribun
Tribunpontianak/Rizki Kurnia
Ketua Mahkama Konstitusi Republik Indonesia, Prof. Dr. H Anwar Usman tunjukan gestur acung jempol saat menyicipi Choi Pan di Kota Singkawang, Sabtu 12 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof. Dr. H Anwar Usman menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kota Singkawang, Sabtu 12 November 2022.

Setibanya di Kota Pariwisata di Provinsi Kalimantan Barat, Anwar Usman bersama sang istri, Idayati yang merupakan adik Presiden Jokowi, disambut langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Di Kota Singkawang, Anwar Usman langsung mendatangi Rumah Marga Tjhia yang legendaris sekaligus menyicipi Choi Pan, makanan tradisional khas di Kota Singkawang.

Kepada Tribun Pontianak, dirinya mengatakan Choi Pan tersebut lezat, bahkan saat menyantap Choi Pan, Anwar Usman sempat mengacungkan jempol.

Baca juga: Singkawang Dapat Penghargaan Kota Konstitusi oleh MKRI, Tjhai Chui Mie Sampaikan Terima Kasih

 

 

"Bukan cuma enak, tapi sangat-sangat enak," jawab Anwar Usman kepada Tribun Pontianak saat ditanya tentang cita rasa Choi Pan, Sabtu 12 November 2022.

Selain itu, Anwar Usman menerangkan, dirinya sangat kagum dengan pemandangan di Kota Singkawang.

Bahkan, ia menyesal tidak dari dulu datang ke Kota Singkawang, meski sudah tahu tentang Kota Singkawang sejak dulu lewat laporan-laporan sewaktu masih menjabat sebagai Kabiro Mahkama Agung sekitar tahun 2002 - 2006 lalu.

"Waktu Eselon 1, saya tahu Kota Singkawang dari buku dan laporan, belum pernah kesini. Sekali sudah kesini, nyesal saya kenapa tidak dari dulu," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved