Wabup Kapuas Hulu Buka Sunatan Massal yang Digelar GOW, Wahyudi Hidayat: Demi Alasan Kesehatan

Wakil Bupati menyatakan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka Hari HUT ke 21 GOW) Kapuas Hulu, dengan ini Pemda Kapuas Hulu menyambut positif tersele

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Faiz Iqbal Maulid
SAHIRUL HAKIM/TRIBUN PONTIANAK
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat membuka langsung kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan oleh gabungan organisasi wanita (GOW) Kapuas Hulu, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Senin 14 November 2022. Wakil Bupati menyatakan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka Hari HUT ke 21 GOW) Kapuas Hulu, dengan ini Pemda Kapuas Hulu menyambut positif terselenggaranya sunatan masal ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka langsung kegiatan Sunatan massal yang dilaksanakan oleh gabungan organisasi wanita (GOW) Kapuas Hulu, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Senin 14 November 2022.

Wakil Bupati menyatakan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka HUT ke 21 GOW Kapuas Hulu, dengan ini Pemda Kapuas Hulu menyambut positif terselenggaranya Sunatan masal ini. 

"Ini adalah sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan, sebab sebaimana kita ketahui, baik dalam agama maupun kesehatan," ujarnya.

Dijelaskannya, sunat atau khitan merupakan kewajiban bagi setiap laki-laki muslim, selain itu demi alasan kesehatan, sunat juga dianjurkan untuk dilakukan oleh semua anak laki-laki tanpa memandang kepercayaan atau agama.

"Sunat atau khitan merupakan kewajiban bagi setiap laki-laki muslim, selain itu demi alasan kesehatan, sunat juga dianjurkan untuk dilakukan oleh semua anak laki-laki tanpa memandang kepercayaan atau agama," ucapnya.

HKN ke 58, Kadinkes P2KB Kapuas Hulu Harap Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Covid-19 dan Stunting

Bupati Fransiskus Diaan Resmikan Rumah Betang di Desa Benua Tengah Kapuas Hulu

Selain itu juga kegiatan tersebut dapat menghadirkan kegembiraan bagi adik-adik peserta sunat, serta menjadi awal yang baik untuk mengedukasi anak atas kebersihan dan kesehatan diri.

"Kami mengucapkan kepada GOW Kabupaten Kapuas Hulu menjadi penyelenggara Sunatan massal ini menjadi lebih bermanfaat, karena sekaligus meringankan beban masyarakat," ungkapnya. 

Ketua GOW Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat menyampaikan melalui Sunatan massal untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang berada di Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

"Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas Hulu melalui bidang mental, sosial budaya dan masyarakat membantu mempercepat program kerja yang telah dibuat karena dipandang perlu mengadakan sunatan massal untuk membantu dan meringan kan beban masyarakat kita yang berada di Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, dimana sunatan massal ini bertujuan untuk memelihara kesehatan dan mengajarkan anak anak kita untuk tetap menjaga kebersihan pada dirinya sendiri," ungkapnya. 

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved