Peduli Bencana Alam, WHW Salurkan Bantuan Banjir Melalui BPBD Ketapang

Kepala BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar Purwantoro menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan WHW.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Mirna Tribun
WHW
Penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir dari WHW melalui BPBD Kabupaten Ketapang yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan seribu paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Paket sembako berupa beras, mie instan, kopi instan, susu dan bahan pokok lainnya disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang sebagai upaya tanggung jawab perusahaan dalam merespon cepat dan sigap untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat terdampak bencana.

Penyerahan bantuan CSR tersebut secara simbolis diserahkan Perwakilan Manajemen WHW oleh Togap Manik kepada Kepala BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar Purwantoro, didampingi Sekertaris BPBD Suryadi, pada 4 - 5 November 2022.

Kepala BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar Purwantoro menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan WHW.

Karya Seni Mural Karyawan WHW, Ajak Masyarakat Bersinergi Peduli Terhadap Lingkungan

“BPBD selaku wakil pemerintah dalam hal penanganan bencana mengucapkan terima kasih atas bantuan dari WHW. Bantuan tersebut sebagian sudah kami serahkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak di Kecamatan Manis Mata, khususnya di Desa Suka Ramai, Kecamatan Manis Mata, kabupaten Ketapang,” kata Yunifar.

PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan seribu paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.
PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan seribu paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. (WHW)

Lebih lanjut, Yunifar mengatakan, untuk Desa Suka Ramai kondisi daerah tersebut masih banjir karena daerah hilir pembuangan, ditambah lagi dengan adanya pasang rob air laut, jadi sedikit agak tertahan.

“Ini merupakan banjir yang terlama. Ini hampir satu bulan lebih kurang saudara kita yang di daerah Manis Mata, ada 5 desa juga terdampak banjir,” ujar Yunifar.

WHW Hijaukan Alam, Tanam 2.500 Bibit Pohon di Kendawangan 

Program CSR WHW telah menyalurkan ragam bantuan ke masyarakat dalam kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, infrastruktur, kemandirian ekonomi, keagamaan, sosial budaya, kepemudaan, dan penguatan kelembagaan komunitas. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved