Kapolres Mempawah Sambut Kedatangan Puluhan Polisi Cilik Sembari Kalungkan Bunga

Bahkan, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengalungkan secara langsung kalung bunga kepada Polisi Cilik yang tiba.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Polres Mempawah
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengalungkan kalung bunga saat menyambut kedatangan Polisi Cilik di Polres Mempawah, Senin 14 November 2022. (Dok. Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Puluhan Polisi Cilik dari TK Kemala Bhayangkari Mempawah dan Sungai Pinyuh mendatangi Polres Mempawah, Senin 14 November 2022.

Kedatangan puluhan Polisi Cilik yang berpakaian dan menggunakan atribut Kepolisian dengan tingkah laku yang lucunya disambut langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii.

Serta turut disambut Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Rini Fauzan Sukmawansyah, bersama Wakil Ketua, Kia Rully Robinson Polii, beserta jajaran ibu-ibu Bhayangkari Cabang Mempawah lainnya.

Turut hadir juga Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, para PJU dan jajaran Polres Mempawah, serta guru pendamping anak-anak TK Kemala Bhayangkari Mempawah dan Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah Pimpin Ziarah Nasional di TMP Putra Bangsa

Siap Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat, Kapolres Mempawah Bagikan Nomor WhatsApp Pribadi

Bahkan, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengalungkan secara langsung kalung bunga kepada Polisi Cilik yang tiba.

Tampak raut senyum dan bahagia terlihat di wajah Kapolres ketika melihat tingkah polos para Polisi Cilik yang datang.

Kedatangan Polisi Cilik ini merupakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengaku sangat senang dengan kedatangan para polisi cilik, dan akan mendukung kegiatan PSA.

Pada program PSA ini sendiri, anak-anak diberikan pembinaan dan penyuluhan terutama untuk tertib berlalulintas sejak dini.

"PSA ini sendiri merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas," terang Kapolres.

Kapolres berharap melalui kegiatan PSA ini menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak-anak usia dini.

"Tujuannya juga mengenalkan, mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang lalu lintas dan aturannya," tutup Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, menyampaikan, dalam program PSA materi yang diberikan yaitu tentang etika tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajarkan tentang tata cara berkendara dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Selain itu, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan praktek menyebrang jalan, serta pengenalan isyarat pengaturan lalu lintas juga diperagakan.

“Kepada anak-anak turut kita berikan sosialisasi etika tertib berlalu lintas sejak dini, meliputi pengenalan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, menyeberang di zebra cross, tata cara menggunakan helm yang baik dan benar sesuai standar (SNI),” terang Kasat Lantas.

Di Polres Mempawah, para Polisi Cilik juga berkesempatan mengunjungi tempat Pelayanan pembuatan SIM, PPA, dan Rantis Sabhara (Woter Cannon). (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved