Bupati Fransiskus Diaan Resmikan Rumah Betang di Desa Benua Tengah Kapuas Hulu

"Rumah Betang yang saya resmikan itu adalah memiliki sebanyak 46 bilik atau pintu, dan memang rencananya ada 106 pintu, namun tidak terealisasi," ujar

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat meresmikan rumah betang Sao Langke Kansore Tendek, di Dusun Benua Tengah Hulu, Desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara, pada Minggu 13 November 2022. Pastinya Bupati berharap terbangunnya rumah betang Kansore Tendek bisa membawa keberkahan, keberuntungan dan kenyamanan bagi para penghuni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyatakan kalau dirinya telah meresmikan rumah Betang Sao Langke Kansore Tendek, di Dusun Benua Tengah Hulu, Desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara, pada Minggu 13 November 2022.

"Rumah Betang yang saya resmikan itu adalah memiliki sebanyak 46 bilik atau pintu, dan memang rencananya ada 106 pintu, namun tidak terealisasi," ujarnya kepada wartawan, Minggu 13 November 2022.

Pastinya Bupati berharap terbangunnya rumah Betang Sao Langke Kansore Tendek bisa membawa keberkahan, keberuntungan dan kenyamanan bagi para penghuni.

"Maka diharapkan dijaga atau dirawat dengan baik rumah Betang yang sudah dibangun tersebut," ucapnya.

Sintang dan Kapuas Hulu Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Lebat, Ini Penjelasan BMKG

9 Kecamatan di Kapuas Hulu Masih Banjir, BPBD Beberkan Alasannya

Fransiskus Diaan juga menambahkan bahwa, rumah Betang ini bisa terbangun juga, karena dapat bantuan dari pokok pikiran dewan dari dapil Kapuas Hulu satu.

"Jadi semuanya baik Legislatif dan Ekskutif bekerjasama," ujarnya.

Bangun Listrik dan Tower Telekomunikasi

Dalam kesempatan kegiatan peresmian rumah Betang tersebut, Bupati juga menyampaikan kalau di Desa Benua Tengah telah mendapatkan pembangunan tower jaringan telekomunikasi, yang kini masih dalam proses pembangunan.

"Begitu juga dengan jaringan listrik, Desa Benua Tengah sudah mendapatkannya dan dimana masih dalam proses menancapkan tiang listrik, sehingga diharapkan layanan PLN sudah bisa dinikmati masyarakat di tahun 2023," ucapnya.

Fransiskus Diaan menambahkan, kalau dirinya dan Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat akan berupaya memaksimal mungkin terus melakukan pembangunan di Kapuas Hulu.

"Semoga dalam masa jabatan kedepan, kami bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat," ungkapnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved