MTQ Kalbar 2022

Juara Umum MTQ Kalbar 2022, Bupati Erlina Sambut Kafilah Kabupaten Mempawah Dengan Penuh Suka Cita

Saat turut dari Bis Damri, seraya mengangkat piala kemenangan, satu persatu anggota Kafilah memasuki kediaman Bupati Erlina, dan disambut dengan penuh

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Bupati Mempawah Erlina, bersama Wagub Kalbar Ria Norsan, memberikan bonus kepada Kafilah Kabupaten Mempawah atas capaian juara umum MTQ Tingkat Provinsi Kalbar, yang diberikan saat penyambutan Kafilah di kediaman pribadi Bupati Erlina, Gang Airlangga Jalan Pangeran Natakusuma Kota Pontianak, Sabtu 12 November 2022 siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kafilah MTQ Kabupaten Mempawah yang berhasil menjadi juara umum MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang disambut penuh suka cita dan rasa penuh syukur.

Penyambutan kedatangan Kafilah Kabupaten Mempawah yang bertolak dari Ketapang menggunakan Pesawat, disambut di Bandara Supadio Pontianak dengan iring-iringan rebana dan sholawatan, membawa dan mengiringi Kafilah untuk dilakukan penyambutan di kediaman pribadi Bupati Erlina di Gang Airlangga, Jalan Pangeran Natakusuma, Kota Pontianak, sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Mempawah, Sabtu 12 November 2022.

Pada acara penyambutan Kafilah yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Mempawah tersebut turut dihadiri, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wakil Bupati Muhammad Pagi, Ketua DPRD Ria Mulyadi, Ketua LPTQ Ismail, serta jajaran kepala OPD Pemkab Mempawah dan dari Kantor Kementerian Agama Mempawah.

Saat turut dari Bis Damri, seraya mengangkat piala kemenangan, satu persatu anggota Kafilah memasuki kediaman Bupati Erlina, dan disambut dengan penuh kebahagiaan oleh Bupati dan tamu yang hadir yang sama-sama mengucapkan selamat kepada duta-duta yang telah mengharumkan nama daerah.

“Alhamdulillah, Ibu terharu sekaligus bangga. Apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita bersama agar Kabupaten Mempawah kembali menjadi yang terbaik di ajang MTQ provinsi, akhirnya bisa diwujudkan,” ujar Bupati Erlina penuh emosional perasaan bahagia.

Tutup Perhelatan MTQ Se-Kalbar, Wagub Ria Norsan Apresiasi Penyelenggaraan MTQ di Ketapang

Selain itu, Erlina merasa bangga karena selain meraih juara umum MTQ, Kabupaten Mempawah juga turut meraih Juara Pertama pada lomba stand pameran dan mobil hias pawai ta'aruf yang dilakukan dalam memeriahkan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang.

"Ibu betul-betul sangat bahagia dan senang. Prestasi ini sungguh luar biasa, karena pada MTQ provinsi kali ini kita mampu meraih hattrick juara. Biasanya, kita hanya juara umum di perlombaan, namun belum berhasil di pawai taaruf dan stan pameran,” katanya dengan penuh kebahagiaan.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Bupati Erlina, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kafilah atas perjuangan yang dilakukan dan telah mengharumkan nama daerah dan membuat bangga masyarakat.

Erlina menilai, keberhasilan Mempawah meraih hasil terbaik di kancah MTQ, bukanlah suatu kebetulan. Tetapi ada perjuangan dan kerja keras kafilah yang terus berlatih dibawah bimbingan tim pelatih berpengalaman.

“Kemudian ada dukungan berbagai pihak mulai dari LPTQ kabupaten dan kecamatan, Pemkab Mempawah, pondok pesantren, serta dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Mempawah,” ungkap Erlina.

Atas ungkapan kebahagiaan dan apresiasi dengan capaian Kafilah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Mempawah, Bupati Erlina secara pribadi turut memberikan bonus kepada para pemenang, dan disusul oleh Wagub Kalbar yang notabenenya mantan Bupati dua periode, Ria Norsan yang juga turut memberikan bonus secara pribadi kepada para sang juara. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved