Peringati Hari Pahlawan, Organisasi dan Komunitas Putussibau Kapuas Hulu Laksanakan Kegiatan Sosial

"Pastinya kegiatan aksi sosial sangat menarik dan menambah pengalaman bagi kami dalam memahami dinamika sosial terkait, dengan tema-tema hari besar ya

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Panitia
Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2022, sejumlah lintas organisasi dan komunitas Putussibau telah melaksanakan kegiatan sosial, seperti aksi donor darah, ziarah makam pahlawan, dan malam apresiasi seni, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu 12 November 2022. Panitia pelaksana, Sukidi menyatakan tujuan kegiatan pada hari-hari besar adalah, sebagai ruang diskusi dan aksi bagi kawan-kawan muda Putussibau, untuk mengaktualisasikan diri dan memberi kontribusi pemikiran positif terhadap dinamika sosial di kota Putussibau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2022, sejumlah lintas organisasi dan komunitas Putussibau telah melaksanakan kegiatan sosial, seperti aksi donor darah, ziarah makam pahlawan, dan malam apresiasi seni.

Sedangkan organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut seperti, Tagana Kapuas Hulu, Ormas Oi Kapuas Hulu, BEM STIT Iqra, PMI Kapuas Hulu, dan beberapa kawan yang mewakili komunitas motor serta sanggar di Putussibau.

Panitia pelaksana, Sukidi menyatakan tujuan kegiatan pada hari-hari besar adalah, sebagai ruang diskusi dan aksi bagi kawan-kawan muda Putussibau, untuk mengaktualisasikan diri dan memberi kontribusi pemikiran positif terhadap dinamika sosial di kota Putussibau.

"Pastinya kegiatan aksi sosial sangat menarik dan menambah pengalaman bagi kami dalam memahami dinamika sosial terkait, dengan tema-tema hari besar yang berlangsung," ujarnya, Sabtu 12 November 2022.

Wabup Beberkan di Kapuas Hulu Banyak Jenis Investasi Tidak Merusak Lingkungan

Diharapkan juga bisa selalu ikut serta pada kegiatan seperti ini, dan tentu bantuan dari berbagai pihak sangat berharga untuk dapat memungkinkan menggelar aksi sosial seperti ini.

Sedangkan pelaksanaan aksi donor darah yang dilaksanakan di RSUD dr. Diponegoro Putussibau, yang bekerjasama dengan pihak Laboratorium RSUD dan PMI Kapua Hulu memberikan pelayanan yang baik kepada para pendonor.

Setelah itu sejumlah lintas organisasi dan komunitas Putussibau, melakukan doa bersama dan tabur bunga di Makam Pahlawan Manalo Mara Juang Putussibau, Jalan Lintas Utara, Kecamatan Putussibau Utara.

Terakhir adalah malam hari ini kegiatan dilanjutkan dengan Malam Apresiasi Seni. Dimana berlangsung sederhana dengan menampilkan tradisi pantun dan tari dari Sanggar Nahawan Putussibau Selatan, pembacaan puisi, serta perform musik akustik dari musisi-musisi kota Putussibau sambil makan malam bersama tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda yang mensupport kegiatan ini.

Sukidi juga berharap, dengan momen peringatan Hari Pahlawan 2022 ini disamping menggelar aksi-aksi sosial tentu penekanan terhadap pembardayaan seniman dan usaha peningkatan apresiasi seni juga menjadi sasaran yang terus di bidik.

"Mudahan-mudahan Kota Putussibau segera memiliki fasilitas gedung pertunjukan yang represntatif sehingga dapat meninggkatkan kualitas dan kreatifitas para seniman," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved