Waka Polresta Pontianak Pimpin Agenda Jumat Curhat dengan Tokoh Masyarakat Pontianak Utara

Waka Polresta Pontianak AKBP N.B. Darma, S.I.K, M.H, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tokoh masyarakat

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Polresta Pontianak
Waka Polresta Pontianak, AKBP N.B. Darma, S.I.K, M.H, pimpin agenda Jumat Curhat Bersama dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, maupun Tokoh Pemuda (ormas), untuk menampung aspirasi warga kota Pontianak khususnya warga Pontianak Utara. Agenda ini dilaksanakan warung kopi Expresso Beano yang terletak di jalan Jenderal Sudirman Kota Pontianak. Jumat, 11 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Waka Polresta Pontianak, AKBP N.B. Darma, S.I.K, M.H, pimpin agenda Jumat Curhat untuk menampung aspirasi warga kota Pontianak khususnya warga Pontianak Utara.

Bersama dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, maupun Tokoh Pemuda (ormas) agenda ini dilaksanakan warung kopi Expresso Beano yang terletak di jalan Jenderal Sudirman Kota Pontianak. Jumat, 11 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polresta Pontianak, AKBP N.B. Darma, S.I.K, M.H,. didampingi Kabagren Polresta Pontianak (Kompol Ayin Nurrohman, S.H), Kasat Lantas Polresta Pontianak (Kompol Aulia Hadiputra S.H, S.I.K), Kapolsek Pontianak Utara (AKP Suryadi, S.H, M.A.P), Kasi Propam Polresta Pontianak (Iptu Jekly Sayogo), Kasiwas Polresta Pontianak (Iptu Otong Muhammad Karno).

Selain itu turut hadir Kasi Humas Polresta Pontianak (Iptu Fajarrudin), KBO Sat Intelkam Polresta Pontianak (Iptu Agus Wandi), Kanit Intelkam Polsek Pontianak Utara (Iptu Sadan Suryana), Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara (Iptu Teten Darmansyah), Kanit Reskrim Polsek Pontianak Utara (Ipda Edy Sutrisno, S.H).

Futsal Putra Pontianak Masuk Final Porprov Kalbar 2022, Vijay Sanchez: Insyaallah Kita Emas Besok

Adapun untuk tokoh masyarakat yang hadir pada kegiatan ini, H. Safrudin Ibrahim selaku Tokoh Melayu Pontianak Utara, Ateng Tanjaya tokoh Tionghoa Pontianak Utara, H. Fauzie Tokoh Madura, Anton tokoh Dayak Pontianak Utara, Mashudi, S.H, (Lonjong) Ketua Pemuda Pancasila Pontianak Utara, Tjie Sen tokoh MABT Kota Pontianak, dan Umar Bani, S.E, Ketua IKBM Kubu Raya.

Dalam suasana yang cair dan penuh keakraban tersebut antara pihak Polresta Pontianak dan para tokoh masyarakat tersebut, terjadi interaksi dan saling sharing tentang situasi Kamtibmas di wilayah Kota Pontianak khususnya Pontianak Utara.

Waka Polresta Pontianak AKBP N.B. Darma, S.I.K, M.H, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tokoh masyarakat, serta permohonan maaf dan salam dari Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K, M.H, yang berhalangan hadir dikarenakan sedang melaksanakan ibadah umroh.

KPU Pontianak Akan Terima Badan Ad Hoc 30 PPK dan 87 PPS

"Kami ingin menerima masukan dan respon terhadap tugas - tugas kami ke depan sehingga lebih baik dan pro aktif lagi, kami akan selalu terbuka dengan kritikan dan respon yang diberikan oleh masyarakat sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat itu sendiri," ucap Waka Polresta Pontianak AKBP N.B. Darma, S.I.K, M.H.

Hal senada disampaikan oleh para tokoh masyarakat yang hadir, bahwa saat ini Kepolisian Daerah Kalimantan Barat khususnya Polresta Pontianak dinilai sudah bekerja dengan baik, aman, dan tertib, dalam mengelola kamtibmas khususnya di wilayah Pontianak Utara.

"Kami merasa nyaman dan bangga bertempat tinggal di wilayah Pontianak Utara, Bhinneka Tunggal Ika sudah ada di Pontianak Utara, kami merasa memiliki polisi dan kami mengaplikasikannya dengan menjadi polisi bagi diri sendiri. Tidak berbuat baik tidak apa-apa, yang penting tidak berbuat kejahatan, negara aman,” tutur Ateng Sanjaya disertai tepuk tangan oleh semua yang hadir.

Semua tokoh masyarakat yang hadir baik H. Safrudin, H. Fauzie maupun Anton, mendapat kesempatan menyampaikan masukan ide serta gagasan yang semuanya ditampung dan diserap oleh Waka Polresta Pontianak serta Personil Polresta Pontianak yang hadir.

Semuanya sangat menaruh harapan besar kepada Polresta Pontianak terlebih, kepada Kapolsek Pontianak Utara beserta jajarannya untuk dapat mengelola Kamtibmas di wilayah Pontianak Utara dengan damai, aman dan nyaman.

Diakhir pertemuan tersebut ditutup oleh Ateng Sanjaya dengan berpantun.

“Di empat penjuru delapan semua bersaudara, Di bumi Nusantara kita Bhinneka Tunggal Ika, Harmonis antar etnis di bumi khatulistiwa, Seluruh anak bangsa hidup rukun damai sejahtera," tutup Ateng Sanjaya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved