Kodim 1208/Sambas Gelar Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial Masyarakat

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari menjelaskan tujuan dilaksanakan binkom guna mencegah terjadinya konflik di kabupaten Sambas.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Kodim 1208/Sambas menggelar pembinaan komunikasi cegah konflik sosial dengan mengangkat tema Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial, di Aula Makodim Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Sambas, Kabupaten Sambas, Kamis 10 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kodim 1208/Sambas menggelar kegiatan pembinaan komunikasi cegah konflik Sosial dengan mengangkat tema Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial, di Aula Makodim Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kamis 10 November 2022.

Kegiatan itu dihadiri Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari, Tim dari Pusintelad yang dipimpin oleh Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, Para Perwira kodim 1208/Sambas, Babinsa, tokoh masyarakat, toko agama, pemuda pancasila, mahasiswa, media, dan undangan lainnya.

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari menjelaskan tujuan dilaksanakan binkom guna mencegah terjadinya konflik di kabupaten Sambas.

"Mengingat budaya kita ini majemuk, dengan berbeda suku dan agama, jangan sampai terjadi konflik sosial antar sesama kita," jelasnya.

Diduga Kelebihan Beban, Jembatan Gantung di Sambas Ambruk

Bupati Sambas Satono Hadiri Rakornas Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah

Letkol Dadang mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di kabupaten Sambas sehingga masyarakat merasa aman dan tentram.

"Mari kita bersama menjaga suasana tetap kondusif di wilayah Kabupaten Sambas. Jika ada indikasi, laporkan kepada pihak berwajib," ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, suasana kondusif ini bukan hanya tugas TNI maupun Polri tapi tugas masyarakat Kabupaten Sambas.

"Namun ini juga merupakan tugas dan peran kita dalam kehidupan bermasyarakat. Mari bersama kita wujudkan," harapnya.

Ketua Tim Pusintelad, Letkol Arh. Tengku Sony Sonatha, dalam arahannya juga mengajak komponen masyarakat untuk turut bersinergi mewujudkan suasana kondusif mengingat akan memasuki tahun politik.

"Kita mengajak komponen masyarakat, untuk mencegah konflik sosial karena tahun 2023 dan 2024 kita akan memasuki tahun politik," tutupnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved