Porprov Kalbar

Futsal Putra Pontianak Masuk Final Porprov Kalbar 2022, Vijay Sanchez: Insyaallah Kita Emas Besok

Diketahui sebelumnya, Laga Pontianak vs Ketapang ini pada mulanya laga dijadwalkan pada pukul 15.30 WIB Kamis, 10 November 2022 kemarin.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Muhammad Firdaus
Pelatih kepala futsal putra Kota Pontianak, Coach Vijay Shancez, saat diwawancarai Tribun Pontianak pasca pertandingan semifinal Pontianak 5 vs 3 Ketapang. Jumat, 11 November 2022. Ia bersyukur atas kemenangan yang menghantarkan anak asuhnya masuk partai final futsal putra Porprov Kalbar 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pertandingan lanjutan semifinal Futsal putra Porprov Kalbar 2022, berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan Kota Pontianak atas tamunya Ketapang.

Diketahui sebelumnya, Laga Pontianak vs Ketapang ini pada mulanya dijadwalkan pada pukul 15.30 WIB Kamis, 10 November 2022 kemarin. Namun dikarenakan membludaknya Pontianak Fans (Suporter Pontianak) dan Ale-ale Mania (Suporter Ketapang), pertandingan terpaksa ditunda dan digelar tanpa penonton pada pukul 08.00 WIB Jumat, 11 November 2022 pagi tadi.

Saat diwawancarai, pelatih kepala Futsal putra Kota Pontianak, Coach Vijay Shancez, mengatakan ia bersyukur atas kemenangan yang menghantarkan anak asuhnya ini masuk partai final futsal putra Porprov Kalbar 2022.

"Alhamdulillah seperti yang kita harapkan dan kita perjuangkan. Anak-anak berhasil masuk final dengan perjuangan keras, walaupun tadi kita lawan Ketapang juga seru permainannya," ucap Coach Vijay Sanchez kepada Tribun Pontianak usai pertandingan. Jumat, 11 November 2022.

Line Up Tim Futsal Putra Sanggau di Laga Final vs Pontianak Porprov Kalbar 2022 Besok

Sebelumnya pada Kamis, 10 November 2022 kemarin, Sanggau telah terlebih dahulu memastikan diri masuk ke partai final setelah berhasil menundukkan perlawanan Kapuas Hulu dengan skor tipis 3-2.

Partai final futsal putra maupun putri Porprov Kalbar 2022, akan digelar Sabtu, 12 November 2022 besok, di Gor Pangsuma Pontianak.

Menghadapi laga besok, Coach Vijay Sanchez, mengatakan bahwa ia dan tim pelatih akan mempersiapkan anak asuhnya untuk tampil maksimal pada laga final nanti.

"Pasti anak-anak tetap kita suruh fokus dulu, istirahat, jam istirahatnya juga dikit besok udah final."

"Yang pasti kita persiapkan tim kita dengan lebih baik lagi, terutama tadi ada beberapa kali ngeblank mungkin insyaallah besok kita bisa tampil lebih baik lagi," ucapnya.

Sebagai juara bertahan pada Porprov XII Kalimantan 2018, ia menegaskan Pontianak akan tampil lebih baik dengan mengerahkan seluruh kemampuan.

Ia pun berkeyakinan, Pontianak akan menang dan kembali menyabet medali emas pada partai penentuan besok.

"Yakin ndak yakin itu insyaallah kita akan berikan yang terbaik, semuanya atas ijin Allah Insyaallah kita emas besok," imbuhnya.

Jadwal Final Futsal Putra Porprov Kalbar 2022 Pontianak vs Sanggau, Dipastikan Tanpa Penonton

Terkait laga final yang akan digelar tanpa penonton/suporter, ia menjelaskan bahwa memang sedikit banyak ini akan berpengaruh pada performa pemain yang juga membutuhkan dukungan.

Namun demikian, ia menghormati segala keputusan yang diambil oleh panitia. Ia menegaskan bahwa hal ini adalah yang terbaik dan panitia telah membuat keputusan yang tepat.

"Sebenarnya sebagai pemain ini juga merugikan karena kita tahu sendiri kita juga butuh dukungan,"

"Dan banyak suporter disana yang agak marah, mungkin karena tidak bisa nonton,"

"Tapi dalam olahraga, nyawa lebih penting daripada olahraga," tutupnya.

Update Perolehan Medali Porprov Kalbar 2022 di Link Berikut Ini: klik LINK

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved