Dinas Pemdes Kapuas Hulu Sudah Surati Desa Terkait Penyerapan Anggaran Desa Tahun 2022

Pastinya kata Rupinus, pihaknya terus monitor dan mengingatkan pemerintah desa se Kabupaten Kapuas Hulu, agar tetap menjalankan tugas

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus. FOTO : SAHIRUL HAKIM/TRIBUN PONTIANAK 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( Pemdes ) Kabupaten Kapuas Hulu, telah menyurati 278 desa se Kapuas Hulu, terkait penyerapan anggaran dana tahun anggaran 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Hulu, Rupinus menyatakan, saat ini masih dalam proses penyerapan anggaran dana desa tahun 2022.

"Semoga bisa terserap sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 11 November 2022.

Diketahui bersama bahwa, tahun 2022 masih sisa satu bulan lebih, dimana sudah masuk ke bulan November dan satu bulan lagi di tahun 2022 adalah hanya Desember, sementara progres penyerapan anggaran dana desa tahun 2022 masih berlangsung.

"Kita tunggu kinerja dari pemerintah desa di Kabupaten Kapuas Hulu untuk menyerapkan dana desa masing-masing, terpenting adalah sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Perkenalkan Kapuas Hulu, Wabup Wahyudi Hidayat Jadi Pembicara Dihadapan Investor Dunia di Bali

10 Kecamatan dan 40 Desa di Kapuas Hulu Terdampak Banjir

Rupinus juga mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa agar segera menyerapkan dana desa tahun anggaran 2022. "Kita tau bersama bahwa waktu masih dua bulan untuk menyelesaikan penggunaan dana desa tahun 2022 itu sendiri," ujarnya.

Pastinya kata Rupinus, pihaknya terus monitor dan mengingatkan pemerintah desa se Kabupaten Kapuas Hulu, agar tetap menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik mungkin.

"Terpenting adalah sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved