Pemkab Kayong Utara Selenggarakan Upacara Hari Pahlawan 2022

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semanga

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan upacara memperingati hari pahlawan tahun 2022 di halaman kantor Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat. Kamis 10 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan upacara memperingati hari pahlawan tahun 2022 di halaman kantor Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat. Kamis 10 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kayong Utara, Citra Duani menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan yang berlangsung setiap tanggal 10 November.

Untuk itu, dalam sambutannya Bupati Citra Duani membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Bupati Citra menyampaikan bahwa, memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh pahlawan bangsa yang gugur di medan laga.

Kejuaraan Bola Kaki Antar SMP/MTs se-Kayong Utara Segera Dimulai

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ujar Bupati Citra.

Lebih lanjut, Bupati Citra menerangkan para pejuang kemerdekaan sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

"Para pahlawan berjuang sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya, dan bukan pemberian dari siapapun melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," jelas Bupati Citra.

Kemudian juga, hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita.

"Untuk itu, marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang, sekali merdeka, tetap merdeka," tegas Citra.

"Bersama kita kenang dan hormati para pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat diimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa," timpalnya.

Untuk itu, Bupati Citra menuturkan, pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam mengarungi masa penuh tantangan serta menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

"Pahlawan teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," tukas Bupati Kayong Utara ini. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved