Kapolres Mempawah Pimpin Ziarah Nasional di TMP Putra Bangsa

Kapolres turut berpesan, bahwa nilai-nilai dan sikap perjuangan para pahlawan barang tentu harus diteladani oleh generasi bangsa.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Humas Polres Mempawah
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Imel Rini Fauzan Sukmawansyah, melakukan tabur bunga pada ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir. Dalam momentum Peringatan Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022. (Dok. Humas Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, turut hadir mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Kamis 10 November 2022.

Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi yang turun langsung menjadi Inspektur Upacara.

Seusai Upacara di Halaman Kantor Bupati, dilanjutkan dengan acara Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, yang sekaligus dipimpin langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, sebagai Inspektur Upacara.

Pada ziarah nasional tersebut, sembari dilakukan doa bersama, dan tabur bunga di pusaran makam taman pahlawan yang berada di Desa Pasir tersebut.

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Waka Polres Mempawah Sampaikan Amanat Mensos RI

Seusai Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, kepada awak media, menyampaikan pesan untuk menjadikan momentum Hari Pahlawan sebagai langkah memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain," pesan Kapolres.

Dandim 1201/Mph Mempawah Sebut Hari Pahlawan Harus Dapat Implementasi Nilai-nilai Kepahlawanan

Kapolres turut berpesan, bahwa nilai-nilai dan sikap perjuangan para pahlawan barang tentu harus diteladani oleh generasi bangsa.

"Sikap semangat, perjuangan dan keikhlasan pengorbanan para pahlawan pendahulu kita haruslah diteladani dengan melanjutkan perjuangan tersebut. Terus belajar dan berkarya demi pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia," tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata-mata sebuah acara seremonial belaka, namun harus bisa dimaknai secara mendalam, mengingat bagaimana dulu para pahlawan berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Untuk itu, isilah momentum peringatan Hari Pahlawan dengan energi dan semangat baru, serta warisi semangat perjuangan yang telah ditanamkan oleh para pejuang bangsa," tutup Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved