Kalbar Tuan Rumah BIMP-EAGA Ke- 25, Sutarmidji akan Promosikan Potensi Pantai Temajuk

Gubernur mengatakan bahwa Kalbar khususnya di Kabupaten Sambas memiliki pantai yang panjangnya sampai 44 kilometer tanpa putus yakni pantai Temajuk.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Adpim Provinsi Kalbar
Gubernur Sutarmidji saat menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Gubernur, Kamis 10 November 2022.// Adpim Provinsi Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan bahwa Kota Pontianak, Kalbar akan menjadi tuan rumah pada Forum bergensi Brunei Darussalam - Indonesia - Malaysia - Philippines East ASEAN Growth Area ( BIMP-EAGA ) ke-25 syang rencananya akan digelar pada 23 - 26 November 2022 mendatang.

“Tentu yang akan ditawarkan adalah potensi Indonesia, untuk Kalbar kita akan masukkan karena berdekatan dengan IKN. Maka pengembangan wisata yang harus kita persiapkan dan kita juga memiliki potensi yang luar biasa,”ujarnya saat ditemui di Kantor Gubernur, Kamis 10 November 2022.

Gubernur mengatakan bahwa Kalbar khususnya di Kabupaten Sambas memiliki pantai yang panjangnya sampai 44 kilometer tanpa putus yakni pantai Temajuk.

“Itu nomor dua terpanjang di dunia ini, tentu menjadi potensi yang luar biasa. Kalau kita kembangkan orang tidak perlu jauh-jauh ke Bali, cukup ke situ,”ujarnya.

Tampilkan Potensi yang Dimiliki Kalimantan Barat dalam Perhelatan BIMP-EAGA ke 25

Dikatakannya bahkan mungkin lebih bagus hanya saja sejauh ini belum dilirik. Selain itu, Sutarmidji mengatakan Kalbar juga memiliki pelabuhan yang sangat dekat dengan Asia Timur.

Polda Kalbar Lakukan Kordinasi Terkait Pengamanan Jelang Forum Bergensi BIMP-EAGA Ke-25 di Kalbar

Sehingga industri dari luar bisa dikembangkan pada kawasan Pelabuhan Pontianak, Terminal Kijing di Kabupaten Mempawah.

“Sehingga daerah ekonomi itu cukup luas di situ, kemudian juga sudah ada smelter bauksit. Kalau bisa tidak hanya mengolah jadi alumina tapi alumunium,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved