Bupati Kayong Utara Upayakan Peningkatan Pariwisata di Kepulauan Karimata

Selain hasil laut yang menjanjikan di kepulauan karimata, Citra Duani melihat potensi perkembangan pariwisata juga di daerah kepulauan ini.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa/Prokopim Pemkab Kayong Utara
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri Panen Perdana Budidaya Hasil Laut Karimata di Desa Pelapis, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Minggu 6 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani akan mengupayakan peningkatan sektor Pariwisata di daerah kepulauan, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Selain hasil laut yang menjanjikan di kepulauan Karimata, Citra Duani melihat potensi perkembangan pariwisata juga di daerah kepulauan ini.

Hal ini tentunya menjadi atensi khusus Bupati Citra, dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata untuk membantu perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Bupati Citra mengatakan akan berupaya meningkatkan pariwisata di daerah kepulauan Karimata yang nantinya diharapkan dapat turut menopang peningkatan perekonomian masyarakat kepulauan ini.

Pembukaan Porseni Korpri, Pemkab Kayong Utara Adakan 6 Perlombaan Seru

Disamping pembuatan keramba dan budidaya rumput laut, sektor pariwisata harus diperhatikan juga.

"Selain pembuatan kerambah dan budidaya rumput laut, disisi lain kita juga akan mengembangkan pariwisata,” kata Bupati Citra Duani pada Minggu 6 November 2022. 

Ia mengungkapkan, bahwa daerah kepulauan ini juga sangat potensial, terutama dalam hasil laut dan pariwisatanya.

“Dimana daerah kepulauan ini, sangat potensial apalagi dengan tersedianya budidaya laut yang mana ini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat," ujar Citra Duani.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved